SKB CPNS Bangka Belitung Digelar 29 November 2021

Dwi H Putra    •    Kamis, 25 November 2021 | 16:24 WIB
Lokal
Kepala BKPSDMD Bangka Belitung, Susanti.(dwi/wb)
Kepala BKPSDMD Bangka Belitung, Susanti.(dwi/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengumumkan jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi 252 peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 yang dinyatakan lulus di tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Pengumuman melalui surat nomor 800/1305/BKPSDM/2021, jadwal pelaksanaan SKB CPNS Pemprov di titik lokasi BKPSDM Babel digelar para tanggal 29 November 2021, berikut pelaksanaan SKB di beberapa titik lokasi lainnya yakni Jambi (30 November), Bengkuku (2 Desember) dan Palembang (6 Desember).

Baca Juga:BKPSDMD Sosialisasikan Peraturan Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi

"Dalam surat pengumuman tersebut, sama halnya dengan SKD, pelaksanaan SKB wajib disertai dengan surat keterangan negatif baik rapid Antigen yang berlaku hanya 24 jam saja atau satu hari, maupun PCR yang berlaku kurun waktu dua hari," kata Kepala BKPSDMD Babel, Susanti di Pangkalpinang, Kamis (25/11/2021). 

"Seluruh peserta diimbau untuk mematuhi ketentuan pelaksanaan SKB sesuai dengan surat Edaran Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN) tentang prosedur penyelenggaraan seleksi dengan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Corone Virus Disease 19 (Covid -19)," ujarnya. 

Susanti melanjutkan ketentuan lainnya juga masih sama dengan lainnya, hanya waktu pelaksanaan akan diselesaikan dalam waktu satu hari lewat empat sesi seleksi.

"Ya, hari Senin cuma satu hari dengan empat sesi, ketentuan lainnya masih sama dengan tahap SKD kemarin," jelas Susanti. 

Tidak itu saja, peserta seleksi CPNS wajib mengisi formulir deklarasi Sehat yang terdapat di website https //sscasn.bkn.go.id dalam kurun waktu 14 hari sebelum mengikuti ujian seleksi dan paling lambat pada H-1 sebelum ujian.

"Bagi peserta dengan keterangan positif Covid-19, kami harapkan hubungi panitia guna dijadwalkan ulang, kalau tidak akan dinyatakan gugur," pungkasnya. (dwi/wb)




MEDSOS WOWBABEL