BIN Bantu Percepat Vaksinasi di Parittiga

Chairul Aprizal    •    Jumat, 26 November 2021 | 13:57 WIB
Lokal
Vaksinasi Covid-19 yang digelar BIN di Kecamatan Parittiga.(rul/wb)
Vaksinasi Covid-19 yang digelar BIN di Kecamatan Parittiga.(rul/wb)

PARITTIGA,www.wowbabel.com -- Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Bangka Belitung ikut membantu mempercepat Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bangka Barat, khususnya di tiga titik lokasi desa Kecamatan Parittiga, Jumat (26/11/2021).

"Kita dari Binda Bangka Belitung bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat, kita melaksanakan Vaksinasi Covid-19 di tiga desa, yakni Desa Sekar Biru, Kapit dan Semulut," sebut Kepala Binda Bangka Belitung, Imam Santoso.

Imam mengatakan kegiatan ini agar mempercepat vaksinasi, karena berdasarkan titik lokasi bahwa sasaran yang ditentukan ini termasuk wilayah yang tingkat percepatan vaksinasinya tidak begitu cepat ketimbang daerah lain.

"Kegiatan ini dalam rangka mengakselerasi yang mana target pemerintah 100 persen, mudah-mudahan bisa tercapai. Respon masyarakat bagus dan semangat, mereka mendatangi gerai-gerai vaksinasi yang kami sediakan, " katanya.

Badan Intelijen Negara bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, puskesmas, dan desa setempat untuk melakukan vaksinasi kepada masyarakat dengan total sebanyak 1.000 dosis vaksin Covid-19 jenis sinovac, astrazenneca, dan pfzier. 

Kepala Desa Sekar Biru, Erwin Fauzi menjelaskan tersedia kuota 500 vaksinasi untuk warganya sesuai dengan data kebutuhan warganya yang belum mendapatkan vaksin.

"Untuk capaian vaksin di Sekar Biru sekitar 70 persen, dari 3.553 orang yang ditargetkan, 2.371 orang sudah disuntik vaksin tahap pertama, dan yang kedua itu, sudah ada 1.482 orang, " ujar Erwin Fauzi. 

Kades menyebutkan bahwa total jumlah penduduknya sekitar 4.000 lebih, dan untuk target warga yang paksin sebanyak 3.553 (dari 12 tahun ke atas), yang sudah disuntik vaksin pertama sebanyak 2.371, vaksin kedua sebanyak 1.482, dan vaksin ketiga sebanyak 33.(rul/wb)




MEDSOS WOWBABEL