HUT KORPRI ke-50, Momentum ASN Tingkatkan Pelayanan Publik

ADVERTORIAL    •    Jumat, 26 November 2021 | 17:29 WIB
Lokal
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi  Rosman.(ist)
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com  -- Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2021, segenap aparatur sipil negara (ASN) di jajaran Pemerintahan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melaksanakan jalan santai, mulai pukul 06.30 WIB dan berakhir pukul 09.00 WIB, start dari halaman Kantor Gubernur Babel, Jumat (26/11/21).

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, dengan harapan dapat meningkatkan imun tubuh para ASN sehingga terhindar dari terjangkitnya Virus Covid-19.

Orang nomor satu di Babel ini mengatakan, kegiatan jalan santai sudah lama tidak dilaksanakan oleh ASN lebih kurang satu tahun delapan bulan sejak wabah Covid-19 melanda dunia termasuk di Babel, dan baru hari ini di mulai kembali sebagai ajang silaturahmi antar ASN di lingkungan Pemprov Bangka Belitung.

"Hari ini pertama kali kita melakukan olahraga sejak Covid-19 melanda negeri, lebih kurang satu tahun delapan bulan, nah saat ini kita menyambut hari Korpri ke-50, hari ini kita mulai berolahraga, alhamdulillah sambil olahraga kalian mengejar rezeki, karena kegiatan hari ini ada doorprize yang di siapkan oleh panitia," ucap gubernur sambil bercanda di hadapan para peserta. 

Olahraga ini menurutnya dapat memberikan ketahanan tubuh seseorang lebih kuat, sehingga tubuh tetap sehat. 

"Yang terpenting, di hari jadi Korpri ke-50 ini ASN harus menunjukkan profesionalisme, Korpri lebih baik lagi, dapat memberikan manfaat, dan pelayanan kepada masyarakat lebih optimal kepada publik," ujar gubernur. 

Ribuan peserta mengikuti kegiatan jalan santai ini dengan jarak tempuh lebih kurang 2,5 kilometer,  start dan finish di halaman kantor gubernur. Sementara gubernur bersama pejabat tinggi lainnya, selain jalan santai, diteruskan melakukan olahraga sepada santai mengelilingi Kota Pangkalpinang, kegiatan seperti ini merupakan kegiatan rutinitas gubernur di dalam menjaga kesehatan. 

Kegiatan jalan santai ini turut dimeriahkan dengan berbagai hadiah berupa kulkas, mesin cuci, kipas angin, televisi, serta beberapa alat rumah tangga lainnya.(adv/*)





MEDSOS WOWBABEL