Babel Jadi Tuan Rumah Tanwir II Baitul Arqom Paripurna Pemuda Muhammadiyah

Hendri Dede PKP    •    Sabtu, 27 November 2021 | 19:10 WIB
Lokal
Caption: Tanwir II Baitul Arqom Paripurna Pemuda Muhammadiyah yang dibuka di Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, Sabtu (27/11/2021). (hdd/wb)
Caption: Tanwir II Baitul Arqom Paripurna Pemuda Muhammadiyah yang dibuka di Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, Sabtu (27/11/2021). (hdd/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto menilai pelaksanaan Tanwir II Baitul Arqom Paripurna Pemuda Muhammadiyah yang dibuka di Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung sejauh ini berjalan dengan lancar.

"Syukur Alhamdulillah pelaksanaan BAP ini lancar. Ini kerjasama antar pimpinan pusat dan PW Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung," ujarnya di sela-sela kegiatan BAP, Sabtu (27/11/2021).

Sunanto mengatakan, Pra Tanwir II ini diikuti oleh ratusan peserta dari seluruh Indonesia yang akan dilaksanakan selama tiga hari.

"Perkaderan nasional oleh Pemuda Muhammadiyah yaitu Baitul Arqom, kadernya dari seluruh Indonesia yang sebelumnya sudah mengikuti perkaderan di tingkat wilayah," jelasnya.

Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung Andika Saputra menuturkan, sebelum Tanwir II dibuka maka sebelumnya akan dilaksanakan kegiatan pengkaderan tigkat pusat yakni Baitul Arqom Paripurna.

"Kegiatan Baitul Arqom Paripurna ini adalah salah satu syarat untuk supaya agar teman-teman untuk bisa mencalonkan diri paling tidak di pengurus pimpinan pusat kedepannya," ujarnya.

BAP ini, kata Andika, adalah salah satu syarat wajib jika para kader berkeinginan untuk maju ditingkat pusat Pimpinan Muhammadiyah  dikemudian hari.

"Namun secara persyaratannya sebelumnya ke jenjang ini harus ada jenjang dua terdahulu, yakni Baitul Arqom Dasar dan Madya, maka keduanya sudah mereka laksanakan," imbuhnya.

PW Pemuda Muhammadiyah Bangka Belitung selaku tuan rumah BAP ini, Andika berharap kegiatan tersebut berjalan tanpa ada halangan serta diberikan kelancaran. (hdd/wb)



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL