PT Timah Tbk Dukung Event Sayembara Motif Batik Bangka Barat

ADVERTORIAL    •    Minggu, 28 November 2021 | 15:34 WIB
Lokal
Mendorong perkembangan ekonomi kreatif di Bangka Barat, PT Timah Tbk mendukung  syembara mottif Batik Bangka Barat  yang diselenggarakan Karang Taruna Bangka Barat, Pimpinan Daerah Muhamadiyah, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bangka Barat.(ist)
Mendorong perkembangan ekonomi kreatif di Bangka Barat, PT Timah Tbk mendukung syembara mottif Batik Bangka Barat yang diselenggarakan Karang Taruna Bangka Barat, Pimpinan Daerah Muhamadiyah, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bangka Barat.(ist)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Mendorong perkembangan ekonomi kreatif di Bangka Barat, PT Timah Tbk mendukung  syembara mottif Batik Bangka Barat  yang diselenggarakan Karang Taruna Bangka Barat, Pimpinan Daerah Muhamadiyah, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bangka Barat.

Bantuan diserahkan oleh Kabid Administrasi Unmet Arief Yudianto kepada panitia sayembara Tri Handayani yang disaksikan oleh Plt Asisten I Bangka Barat Drs Ridwan di OR I Setda Bangka Barat, dan Kabid Promosi Pariwisata Bangka Barat Romi'at, Jumat (26/11/2021).

Panitia Sayembara Batik Tri Handayani (34) mengatakan, dilaksanakan kegiatan untuk mencari batik khas Bangka Barat dan meningkatkan ekonomi kreatif Bangka Barat.

"Kami dari panitia bersama mengadakan sayembara Motif Batik Bangka Barat,  tujuan akhirnya itu Bangka Barat ingin mempunyai ciri khas Batik Bangka Barat dan meningkatkan ekonomi kreatif seperti itu," kata Tri.

Menurutya, kegiatan ini sudah dimulai sejak 1-25 November lalu. Hasilnya nanti akan diumumkan setelah dinilai Dewan Juri.

Untuk spesifikasi penilaian motif batik yaitu kearifan lokal, budaya, bangunan sejarah, kuliner yang merupakan khas Bangka Barat, yang menggambarkan situasi atau icon-icon Bangka Barat.

Tri menyampaikan apresiasi kepada PT Timah atas kontribusinya untuk sayembara dan berharap PT Timah selalu hadir untuk Bangka Barat.

"Alhamdulillah, bantuan PT Timah ini sangat membantu , karena tanpa adanya bantuan PT Timah mungkin kegiatan ini tidak akan bisa berjalan kegiatan lomba ini," jelasnya.

Sementara itu, Plt Asisten I Setda Bangka Barat  Ridwan mengatakan, bantuan CSR PT Timah bentuk dukungan Perusahaan BUMN membangun daerah khususnya Bangka Barat.

"Atas nama Pemkab Bangka Barat, mengucapkan terimakasih atas bantuan dari PT Timah kepada warga Bangka Barat. 

Dalam membangun daerah ini memang tiga komponen atau tiga Pilar yang tidak dapat dipisahkan, yang pertama pemerintah daerah, pihak ketiga, dan masyarakat, dan semua itu saling berjalan dan mendukung pembangunan," ucap Ridwan.(adv/*) 





MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE