Haris Minta KNPI Jaga Harta Karun Bangka Belitung

Firman    •    Senin, 29 November 2021 | 19:01 WIB
Nasional
Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama.(ist)
Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Periode 2021-2024 resmi dilantik oleh Ketum DPP KNPI Pusat, Haris Pertama.

Pelantikan DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Bangka Belitung berlangsung di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur  Bangka Belitung, Senin (29/11/2021).

Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama berpesan agar Ketua DPD KNPI Bangka Belitung mendukung dan menjadi mitra strategis serta mitra kritis pemerintah daerah demi kemajuan daerah.

"Saya harap kepada Bung Remil ini, agar apa yang sudah dijalankan oleh Ketua DPD KNPI sebelumnya tetap harus ada, karena pemuda di Babel ini harus menjadi pemuda yang hebat dimasa depan," kata Haris usai pelantikan.

Selain itu ia juga menyebutkan, apa lagi Provinsi Bangka Belitung ini memiliki Sumber Daya Alam (SDM) yang cukup bagus.

"Karena kita semua tahu Babel ini memiliki Sumber Daya Alam yang sangat cukup bagus," ujarnya.

Tidak hanya itu saja Haris juga menuturkan, di Bangka Belitung ini selain timah yang kini masih menjadi primadona, ada juga logam tanah jarang.

"Memang timah masih jadi primadona, tapi ada juga logam tanah jarang, merupakan SDA yang harus dijaga, karena memiliki nilai ekonomis yang tinggi," tuturnya.

"Kami melihat logam tanah jarang ini kedepannya adalah komoditi yang sangat diperlukan oleh dunia, jadi nanti jangan sampai ada kesusahan di Babel," imbuhnya.

Dirinya menyebutkan,  jangan sampai pemerintah lengah, dan berfikir hanya timah, tetapi mineral sertaan timah itu ada logam tanah jarang yang hari ini dianggap harta karun oleh pengusaha tambang di dunia.

"Untuk itu kami meminta semua pihak, termasuk pemuda di KNPI menjaga harta karun tersebut," katanya.

"Jadi saran kami pengawasannya harus diperketat, karena kekayaan alam yang dikeruk harus tetap diawasi, oleh sebab itu saya Ketua KNPI menginginkan harta karun yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa, bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," tukas Haris.(fn/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE