Resmi Dilantik Jadi Ketua KNPI Bangka Belitung, Ini yang Akan Dilakukan Remil

Firman    •    Senin, 29 November 2021 | 18:38 WIB
Nasional
Pelantikan Pengurus DPD KNPI Provinsi Bangka Belitung di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Bangka Belitung, Senin (29/11/2021) yang dilakukan oleh Ketua Umum KNPI Pusat, Haris Pertama.(ist)
Pelantikan Pengurus DPD KNPI Provinsi Bangka Belitung di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Bangka Belitung, Senin (29/11/2021) yang dilakukan oleh Ketua Umum KNPI Pusat, Haris Pertama.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Setelah resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2021-2024, Remil Yanus Salalima berjanji akan melakukan konsulidasi sebagai mana yang telah dilakukan ketua sebelumnya, sehingga tidak terjadi perpecahan.

Pelantikan Remil sebagai Ketua DPD KNPI Bangka Belitung berlangsung di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Bangka Belitung, Senin (29/11/2021) dan dilantik langsung oleh Ketua Umum KNPI Pusat, Haris Pertama.

Usai dilantik Remil mengatakan, dirinya akan menghimpun para pemuda sehingga memiliki usaha. 

"Kami ingin menghimpun dengan pemuda ini punya usaha, kalau nasional punya BUNM daerah punya BUMD, kami KNPI akan usahakan membuat Badan Usaha Milik Pemuda, ada banyak sektor yang akan kita garap, seperti perkebunan, perikanan hingga pertambangan," ungkap Remil.

Dirinya menyebutkan, DPD KNPI Babel akan mengumpulkan pemuda se-Babel guna menyinegrikan persepsi sesuai dengan tagline mereka bersatu bersama membangun negeri. Selain itu, beberapa hal yang menjadi tujuan KNPI saat ini yakni terkait isu timah di Babel.

"Pelaksanaan Perda RZWP3K (Rencana Zonasi Wilayah Pesisir Dan Pulau-Pulau Kecil Rencana Zonasi Wilayah Pesisir Dan Pulau-Pulau Kecil--red) belum terimplementasikan secara maksimal, sehingga perlu dikaji kembali mengingat masih banyak areal yang harusnya zero tambang, namun operasi penambangan masih aktif sehingga hal ini meresahkan masyarakat," ucapnya.

Dikatakannya, semua pihak perlu bersinergi agar hasil timah tersebut bisa menyejahterakan masyarakat. 

"Kami tidak anti PT Timah, namun kami minta agar perusahaan melakukan perencanaan terhadap penambangan dan memberikan kontribusi yang sesuai bagi masyarakat secara merata," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, dirinya mengapresiasi tindakan dan kebijakan Pemprov Babel yang selama ini memfasilitasi dan bersama mencari solusi agar keresahan masyarakat dapat segera usai.

"Tidak hanya itu, kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Babel yang telah mensupport kegiatan kepemudaan di Bangka Belitung, mulai dari dukungan pinjam pakai gedung sekretariat dan kendaraan operasional," tukasnya.(fn/wb)






MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE