Ruh Perjuangan Kemerdekaan di Brand Fashion Tanah Wari

ADVERTORIAL    •    Senin, 29 November 2021 | 18:22 WIB
Lokal
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman bersama istri.(ist)
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman bersama istri.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com – Desainer muda asal Bangka Belitung Finalia melekatkan sejarah dan nilai perjuangan Bangka Belitung dalam karya fashionnya. Motif dan desain Pesanggrahan Menumbing menempel pada fashion dengan Brand Tanah Wari.  

Pesanggrahan Menumbing tempat bersejarah perjuangan kemerdekan Indoensia menjadi edisi perdana Fina dan tiga orang timnya Brian Arya Putra, Rudini Bright, dan Suhaimi.

Brand fashion yang diberi nama Tanah Wari Sabtu (27/11/2021) malam diluncurkan di Gale-Gale Ball Room. Produk fashion dan aneka asesoris ini mendapatkan respon luar biasa. Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman dan istri Melati Erzaldi kagum dengan karya anak-anak muda Babel ini. 

Fabia, Owner Tanah Wari, mengungkapkan produk yang mereka keluarkan mulai dari penentuan tema, desain, hingga produksi dikemas dengan sebaik-baiknya. Bahkan, mereka terlebih dulu melakukan riset agar setiap desain aksesoris fashion memiliki makna dan cerita yang menggambarkan setiap detail bangunan Pesanggrahan Menumbing. 

"Desain Menumbing ini merupakan debut pertama kami. Kami adalah pemuda dan pemudi Kepulauan Bangka Belitung yang ingin mengangkat sejarah Kepulauan Bangka Belitung untuk dapat dituangkan dalam pakaian dan aksesoris fashion, sehingga melekatkan ruh perjuangan dalam motif dan desain Tanah Wari," tutur Fabia.

Produk Tanah Wari yang didesain khusus dikenakan oleh Erzaldi dan istrinya Melati pada malam puncak acara Kenali Negeri Festival. Gelaran acara untuk mempromosikan produk-produk yang dikeluarkan oleh Tanah Wari.

 Acara berlangsung meriah yang dikemas secara apik dengan pemutaran videografi sejarah Menumbing bernuansa perjuangan para pahlawan bangsa, opera, dan fashion show. Nampak hadir pula Forkopimda Babel di antaranya Danrem 045/Garuda Jaya, Wakapolda Babel, Kajati, DPRD Babel, maupun perwakilan kepala daerah kabupaten/kota. 



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE