Usai Dilantik, Michael Diperintahkan Berantas Mafia Tanah dan Pelabuhan di Basel

Aston    •    Senin, 29 November 2021 | 23:24 WIB
Lokal
Kajari Bangka Selatan, Mayasari.(as/wb)
Kajari Bangka Selatan, Mayasari.(as/wb)

TOBOALI,www.wowbabel.com --  Usai dilantik menjadi Kasi Intelijen kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan, Michael Yandi Pangihutan Tampubolon langsung mendapat perintah untuk memberantas mafia tanah sekaligus mafia pelabuhan. 

Hal itu berkenaan Kasi Intelijen sekaligus akan diamanatkan sebagai Ketua Satgas Mafia Tanah dan Pelabuhan yang segera dibentuk oleh Kejaksaan Negeri Bangka Selatan. 

Kajari Bangka Selatan, Mayasari mengatakan Kejari Bangka Selatan diperintahkan Kejagung RI  membentuk Tim Satgas Mafia Tanah dan Pelabuhan. 

Ia menyampaikan akan menunjuk Kasi Intel untuk menjadi ketua bekerja sama dengan Bidang Pidana Umum (Pidum), Pidada Khusus (Pidsus) dan Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun). 

"Dalam waktu dekat dan secepatnya, kami akan membentuk Tim Satgas Mapia Tanah dan Pelabuhan. Nanti ketuanya Kasi Intel, jadi saya perintahkan untuk bisa segera bersihkan semuanya," kata Mayasari kepada wartawan usai memimpin serah terima jabatan dua pejabat kepala seksi, Senin (29/11/2021). 

Ia menuturkan tidak menutup kemungkinan ada mafia tanah di Bangka Selatan maupun mafia di pelabuhan.  Terkait pelabuhan menurut dia ada indikasi perbuatan yang dilakukan oleh oknum di pelabuhan yang harusnya masuk ke kas daerah, malahan tidak masuk. 

"Ada permainan soal penumpukan dan seterusnya. Disitulah tugas pak kasi intel menjadi ketua," ujarnya. 

Ia meminta masyarakat turut andil melaporkan jika ada dugaan praktik mafia tanah dan pelabuhan. Kemudian ia menambahkan pekerjaan rumah kasi intel  tentang produk pelimpahan yang belum maksimal. 

" Agar bisa ditingkatkan oleh kasi intel yang baru. Dan tugas lain kasi intel yang baru bahwa sebentar lagi akan Pilkades. Saya sangat bangga mendapatkan tim baru dan menunjang kinerja saya lebih baik lagi," ucapnya 

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Intelejen Kejari Basel Michael Yandi Pangihutan Tampubolon berharap kepada stakeholder dapat berkerja sama dengan baik dengan Kejari Bangka Selatan. 

"Dengan kerjasama baik lebih memudahkan pencarian informasi. Terutama peran dari media, biar bagaimana pun intelejen ini merupakan mata dan telinga pimpinan, jadi kami juga harus tau dan perlu juga ditindaklanjuti dengan langkah strategis intelejen," ujar Michael.(as/wb) 




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE