Enam Tahun Dibiarkan Tak Berpenghuni, Rumdin Bupati Basel Habiskan Biaya Renovasi Rp1,2 Miliar

Aston    •    Selasa, 30 November 2021 | 13:39 WIB
Lokal
Caption: Rumah Dinas Bupati Bangka Selatan sedang direnovasi. (as/wb)
Caption: Rumah Dinas Bupati Bangka Selatan sedang direnovasi. (as/wb)

TOBOALI, www.wowbabel.com -- Rumah Dinas Bupati di Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menghabiskan Rp 1,2 Miliar anggaran APBD untuk biaya perbaikan setelah kurang lebih enam tahun tidak pernah di tempati oleh Bupati. 

Pelaksana Harian (PLH) Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan,  Haris Setiawan mengatakan, pemerintah  melakukan kegiatan rehabilitasi bangunan rumah dinas Bupati  senilai Rp. 1.248.500.000 yang bersumber dari dana APBD. 

Ia menyampaikan, proyek yang baru  dilaksanakan jelang akhir tahun 2021 dengan masa kerja 90 hari kalender terhitung pada 15 September 2021 dikerjakan oleh CV Putra Jaya Semesta. 

"Untuk progres rehab rumah dinas bupati sudah diangka 70 persen. Sesuai dengan tanggal kontrak kegiatan ini akan berakhir pada tanggal 12 Desember 2021," ujar Haris Setiawan. 

Menurutnya, renovasi bangunan rumah dinas sudah layak untuk dilakukan perbaikan. Lantas, beberapa bagiannya sudah rusak seperti, lantai, atap, kamar mandi, kamar tidur dan interior. 

"Kalau teknis itu ada di PPK. Namun intinya rehab ini ada atap, sebagiannya interior, kamar mandi dan lantai. Karena selama ini sejak tidak ditempati memang beberapa kontruksi bangunan ada yang sudah rusak," kata dia seraya mengimbau agar pihak pengerja memaksimal pekerjaan dan selesai tepat waktu. 

Untuk diketahui bahwa rumah dinas Bupati yang megah ini sudah lama tidak ditempati dan dibiarkan kosong begitu saja sejak enam tahunan terakhir. Saat ini Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menempati rumah dinas Wakil Bupati, sementara Wakil Bupati menempati rumah dinas Sekretaris Daerah (Sekda). (as/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE