Molen Mediasi Warga dan Pengembang Perumahan di Kampak Kulan

Hendri Dede PKP    •    Selasa, 30 November 2021 | 15:50 WIB
Lokal
Caption: meritah Kota  Pangkalpinang mediasi para warga perumahan kampak dengan developer perihal terjadinya banjir yang menerjang kawasan tersebut beberapa waktu lalu, Selasa (30/11/2021). (hdd/wb)
Caption: meritah Kota Pangkalpinang mediasi para warga perumahan kampak dengan developer perihal terjadinya banjir yang menerjang kawasan tersebut beberapa waktu lalu, Selasa (30/11/2021). (hdd/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Pemeritah Kota  Pangkalpinang mediasi para warga perumahan kampak dengan developer perihal terjadinya banjir yang menerjang kawasan tersebut beberapa waktu lalu. 

Wali kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menuturkan, mediasi itu diadakan setelah dirinya meninjau banjir di Kulan Kampak dan berdiskusi bersama warga sekitar terkait solusi mengatasi permasalahan tersebut. 

Kata Molen, sapaan akrab Wali Kota, diskusi penting dilakukan agar menemukan titik terang dan solusi bersama agar masyarakat tidak dirugikan.

"Jadi mediasi ini tidak menjustifikasi siapa-siapa dan tidak mencari kambing hitamnya. Kita menghadapi bersama-sama developer tidak dirugikan dan masyarakat tidak dirugikan. Kita berikan solusi terbaiknya," ujarnya, Selasa (30/11/2021). 

Menurutnya yang dapat dilakukan saat ini menyiapkan solusi jangka pendek dengan membentuk tim penanganan banjir khusus di perumahan kawasan Kulan Kampak. 

"Kita juga akan menurunkan ekskavator karena Desember hingga Januari 2022 nanti, diperkirakan memasuki puncak musim penghujan," pungkasnya. (hdd/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE