Waspada Bencana, Pemkot Pangkalpinang Apel Pasukan Siaga

Hendri Dede PKP    •    Selasa, 30 November 2021 | 15:45 WIB
Lokal
Caption: Pemerintah Kota Pangkalpinang menggelar apel pasukan siaga bencana dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan menghadapi potensi bencana akibat faktor cuma di wilayahnya, di halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Selasa (30/11/2021).  (hdd/wb)
Caption: Pemerintah Kota Pangkalpinang menggelar apel pasukan siaga bencana dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan menghadapi potensi bencana akibat faktor cuma di wilayahnya, di halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Selasa (30/11/2021). (hdd/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Pemerintah Kota Pangkalpinang menggelar apel pasukan siaga bencana dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan menghadapi potensi bencana akibat faktor cuma di wilayahnya, di halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Selasa (30/11/2021). 

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengungkapkan dengan dilaksanakannya apel ini menunjukkan bahwa pemkot siap menghadapi kendala dan potensi bencana serta membantu masyarakat yang tertimpa musibah.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat dalam menghadapi kondisi iklim yang ekstrim dan berubah-ubah untuk selalu waspada. Selain itu, lanjut dia tetap berkoordinasi dengan BPBD Kota Pangkalpinang.

"Kita harus sudah siap apapun yang terjadi. Kewaspadaan dan kesiapsiagaan kita dengan segala infrastruktur, sarana prasarana dan SDM, kita sudah mempersiapkan untuk kemungkinan terburuk. Yang menjadi fokus kita banjir," katanya.

Sekretaris BPBD Kota Pangkalpinang, Dedi Revandi menyampaikan, BPBD merupakan garda terdepan dalam penanggulangan bencana. Katanya warga yang berada di daerah dataran rendah termasuk yang bersinggungan langsung dengan kawadan daerah aliran sungai (DAS) jika terjadi hujan dan pasang air laut untuk siap siaga dan berhati-hati terhadap kenaikan intensitas air.

"Apabila dibutuhkan tolong telepon kami (BPBD). Kami siap membantu mengevakuasi baik manusia, barang maupun semua yang terdampak dari bencana," pungkasnya. (hdd/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE