Pekerja Informal Diajak Ikuti Program BPJS Ketenagakerjaan

ADVERTORIAL    •    Rabu, 01 Desember 2021 | 10:00 WIB
Lokal
Caption: Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman dan rombongan menghadiri rangkaian kegiatan hari kesetiakawanan sosial nasional (HKSN) yang berlangsung di Desa Penyak kecamatan Koba (bateng), selasa (30/11/2021). (IST)
Caption: Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman dan rombongan menghadiri rangkaian kegiatan hari kesetiakawanan sosial nasional (HKSN) yang berlangsung di Desa Penyak kecamatan Koba (bateng), selasa (30/11/2021). (IST)

KOBA, wwww.wowbabel.com -- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman dan rombongan menghadiri rangkaian kegiatan hari kesetiakawanan sosial nasional (HKSN) yang berlangsung di Desa Penyak kecamatan Koba (bateng), selasa (30/11/2021).

Gubernur Babel Erzaldi Rosman dalam sambutan mengatakan, bahwa hari HKSN Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan dirayakan tanggal 20 Desember 2021 di Muntok Bangka Barat, yang rencananya akan dihadiri menteri. 

"Hari ini saya datang ke sini hanya rangkaian HKSN, hari ini juga akan membagikan sembako, dan menyampaikan kartu BPJS Ketenagakerjaan. Kartu ini diberikan kepada pekerja-pekerja informal, seperti nelayan, petani," ujar gubernur. 

Menurutnya, hari ini akan dibagikan kartu BPJS  kepada para ustaz, keluarga PKH, tokoh agama, dan pekerja informal lainnya. Gubernur yang akrab disapa Bang ER ini juga mengajak masyarakat pekerja agar mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan, karena program ini merupakan program pemerintah guna melindungi masyarakat. 

"Sekarang saya rasa tidak ada alasan nelayan, petani, dan masyarakat pekerja tidak punya duit, karena ekonomi masyarakat naik, bayarannya sangat murah hanya Rp16.400 sebulan," ujarnya. 

Menurut gubernur, kartu BPJS ini merupakan bentuk asuransi yang diberikan kepada pekerja informal, untuk itu dirinya berharap agar program ini dapat diikuti oleh masyarakat. 

"Saya contohkan, kalau pemegang kartu ini terjadi kecelakaan dan meninggal dunia, maka keluarganya dapat asuransi sebanyak Rp45.000.000 dan anak dapat beasiswa untuk kuliah sebanyak tiga orang," tegasnya. 

Untuk itu, orang nomor satu di Babel ini meminta kepada kades agar ADD nya dipersiapkan untuk program ini.

Kepala Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagsel Surya dalam sambutan mengatakan, bahwa dirinya memberikan apresiasi kepada Gubernur Erzaldi karena dinilai cukup berhasil meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Babel, di tengah wabah Covid-19.

Selain itu, dirinya mengucapkan rasa syukur karena Gubernur Erzaldi Rosman merupakan sosok pemimpin yang sangat memperhatikan masyarakat, hal itu terlihat jelas dari bentuk dukungan gubernur agar masyarakat pekerja di Babel agar mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan di setiap desa di Babel. 

Dalam acara ini juga ada penyerahan sembako dari Bank Sumsel Babel, untuk keluarga kurang mampu, bantuan dua kursi roda dari Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Babel, penyerahan BPJS tenaga kerja kepada PSM, pekerja informal, dan SDM PKH. Penyerahan insentif kepada guru ngaji, beasiswa bagi anak sekolah dari tingkat SD, SMP, dan bantuan untuk lansia dari BAZNAS Bangka Tengah dan beberapa bantuan lainnya.  (adv/*) 



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE