Reuni Akbar 212 di ATM Pangkalpinang, Satgas Covid-19 Babel Tak Keluarkan Surat Rekomendasi

Dwi H Putra    •    Rabu, 01 Desember 2021 | 19:47 WIB
Nasional
Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Babel, Mikron Antariksa.(dok)
Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Babel, Mikron Antariksa.(dok)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Panitia Reuni Akbar 212 tahun 2021 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berencana akan melaksanakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Reuni Akbar 212 Babel, Kamis (2/12/2021) siang. 

Surat pemberitahuan kegiatan tertanggal 29 November 2021 tersebut, selain ke Mapolres Pangkalpinang juga ditujukan ke Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Babel dan Kota Pangkalpinang. 

"Iya, kami sudah menerima surat pemberitahuan itu, yang rencananya dilaksanakan di Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Pangkalpinang," kata Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Babel, Erzaldi Rosman didampingi Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Babel, Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Rabu (1/12/2021). 

Mikron melanjutkan terkait hal itu, dengan kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda di sejumlah daerah termasuk Babel, maka pihaknya tidak mengeluarkan surat rekomendasi pelaksanaan kegiatan. 

Menurutnya, kegiatan Reuni 212 ini bakal diikuti sebanyak 2.000 peserta, dan sudah dipastikan akan menimbulkan kerumunan massa. 

"Kami tidak keluarkan surat rekomendasinya, termasuk Satgas Covid-19 Kota Pangkalpinang dan Polres Pangkalpinang pun demikian, sama tidak ada rekomendasi," jelas Mikron. 

"Apalagi, besok itu ada kegiatan vaksin di ATM, sudah pasti bakal ramai warga masyarakat," paparnya. 

Ditambahkan Mikron, jika pihak panitia tetap bersikeras akan melaksanakan kegiatan tersebut, artinya melanggar aturan dan ketentuan berlaku sebab tidak ada rekomendasi dari pihak-pihak terkait termasuk Satgas Penanganan Covid-19 Babel. 

"Jika tetap dilaksanakan artinya melanggar," terang Mikron. 

"Kami mengimbau supaya tidak dilaksanakan, apalagi kondisinya saat ini pandemi Covid-19 masih ada, hal ini demi kebaikan bersama," pungkasnya. (dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE