KM Berkat Niaga Hangus Terbakar, Sembilan ABK Selamat

Chairul Aprizal    •    Kamis, 02 Desember 2021 | 01:08 WIB
Lokal
KM Berkat Niaga terbakar di Perairan Pantai Bembang Kecamatan Jebus, Bangka Barat, Rabu (1/12/2021) sekitar pukul 17.45 WIB.(iat)
KM Berkat Niaga terbakar di Perairan Pantai Bembang Kecamatan Jebus, Bangka Barat, Rabu (1/12/2021) sekitar pukul 17.45 WIB.(iat)

JEBUS,www.wowbabel.com --Kasat Polairud Polres Bangka Barat AKP Candra Wijaya membenarkan sembilan orang ABK KM Berkat Niaga berhasil diamankan.

"Info terakhir 9 ABK sudah diselamatkan oleh nelayan. Anggota dan TNI AL sedang merapat ke Pantai Bembang. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian ini namun kita masih mendalami penyebab kebakaran tersebut," kata AKP Chandra Wijaya.

Diberitakan Sebelumnya KM Berkat Niaga terbakar di Perairan Pantai Bembang Kecamatan Jebus, Bangka Barat, Rabu (1/12/2021) sekitar pukul 17.45 WIB.

Diketahui KM Berkat Niaga bermuatan karet dengan tujuan Palembang - Pontianak. Saat kejadian kondisi cuaca berawan dengan kecepatan angin 7 knot serta tinggi gelombang 0.2 hingga 2,5 meter.

Sementara itu enam ABK KM Berkat Niaga menyelamatkan diri dengan rakit seadanya saat peristiwa kebakaran terjadi. Beruntung kemudian mereka diselamatkan nelayan setempat.

Mendapat laporan dari KSOP Muntok, selang 15 menit dari kejadian Kansar Pangkalpinang segera melaksanakan penyelamatan dengan menggerakkan personil Unit Siaga Muntok dan anggota Pos TNI AL ke lokasi kejadian.

Personil juga melakukan koordinasi dengan kelompok nelayan di Pantai Bembang Jebus untuk meminta bantuan nelayan pantai jebus.

"Sampai saat ini penyebab kebakaran belum diketahui dan identitas para korban yang selamat sedang dalam penggalian informasi lebih lanjut oleh anggota tim di lapangan," ungkap Kepala Kansar Pangkalpinang, Fazzli.(rul/wb) 



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE