Menjelang Nataru 2022, Pemkab Babar Berlakukan Pengetatan Level 3

Chairul Aprizal    •    Kamis, 02 Desember 2021 | 00:11 WIB
Lokal
Ketua Satgas Covid-19 Bangka Barat Sidarta Gautama.(rul/wb)
Ketua Satgas Covid-19 Bangka Barat Sidarta Gautama.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com --Siap-siap Pemkab  Bangka Barat akan menerapkan perlakuan level 3 sesuai instruksi Presiden menjelang Natal dan Tahun Baru 2022.

Ketua Satgas Covid-19 Bangka Barat Sidarta Gautama menyampaikan meskipun status Bangka Barat sekarang Level 1 tetapi untuk perlakuannya akan disamakan pada Level 3.

"Kalau secara vidcon yang sudah dibahas dengan Mabes Polri, dan otoritas Kementerian terkait, Kemenkes, Kemenhub, Kemenko, Kemenag, jadi bahwa memang kondisi Indonesia secara umum tidak ada lagi yang mencolok Pandemi Covid-19 ini sehingga semua mereda," ungkap Sidarta, Rabu (01/12/2021).

"Hanya berkaca dengan tahun lalu ketika kondisi kita sudah mereda menjelang akhir tahun di Nataru tidak diberikan pengaturan yang ketat, ternyata di awal tahun 2021 kemarin mulai melonjak lagi," kata Sidarta.

Sidarta menuturkan pengalaman inilah yang tidak diinginkan pemerintah pusat untuk melakukan pembatasan terutama orang dalam perjalanan.

"Jadi modelnya nanti adalah tidak merubah status level daerah, yang 1 tetap 1, yang 2 tetap 2, yang 3 tetap 3, hanya penyeragaman ketentuan orang dalam perjalanan menggunakan ketentuan yang ada pada level 3," terangnya.

Penyeragaman ini juga beralasan karena perjalanan orang pada daerah awal ke daerah tujuan bisa jadi berada pada level yang berbeda sehingga antisipasinya adalah memperketat dengan perlakuan sama seperti pada level 3.

"Pembahasannya hanya orang orang yang mempunyai kepentingan khusus sama seperti penerapan pada lebaran sebelumnya sama pembatasan juga dia, karena tidak ada lagi level 4 paling tinggi level 3 sehingga artinya kan itu yang darurat," tukasnya.(rul/wb) 



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE