Gegara Mencuri HP dan Tabung Gas, IRT Terancam Lima Tahun Penjara

Dwi H Putra    •    Sabtu, 04 Desember 2021 | 21:44 WIB
Lokal
MN saat diamankan di Mapolres Bangka bersama barang bukti hasil curiannya.(ist)
MN saat diamankan di Mapolres Bangka bersama barang bukti hasil curiannya.(ist)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com – Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) berinisial MN (26) warga Sungailiat, diamankan Tim Kelambit Polres Bangka lantaran diduga melakukan pencurian. 

"IRT ini nekad mencuri lima handphone untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari, lantaran dirinya berstatus pengangguran," kata Kasat Reskrim Polres Bangka, AKP Ayu Kusuma Ningrum SIK di Sungailiat, Sabtu (4/12/2021). 

"Selain itu tersangka juga mencuri uang tunai serta tabung gas dibeberapa tempat," ujarnya. 

Tak hanya mengamankan MN, polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu unit sepeda motor, tiga unit HP berbagai merk dan satu buah tabung gas elpiji 3 kilogram.

"Tersangka MN berhasil diamankan Tim Kelambit Buser Polres Bangka ini merupakan Non TO Operasi Tertib Menumbing 2021," jelas AKP Ayu. 

"Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan (curat) dengan ancaman 5 tahun penjara," tegasnya. 

Sedangkan MN, mengaku memang pernah mencuri uang dan digunakan untuk membeli kebutuhan sehari-hari, tidak itu saja hasil curian seperti Hp dijual melalui media sosial Facebook dengan sistemcash on delivery (COD). 

"Pertama kali saya nyuri, saya butuh uang untuk bayar biaya anak saya, mau masuk sekolah," aku MN. 

"Waktu ngambil Hp pas waktu rumah korban sedang sepi, tapi pintu rumahnya terbuka, terus saya masuk, saya lihat ada Hp di meja sedang dicas, terus saya ambil," pungkasnya. (dwi/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE