Ratusan Honorer Pemprov Babel Terima Paket Sembako

Dwi H Putra    •    Sabtu, 04 Desember 2021 | 18:47 WIB
Lokal
Caption: Ketua DWP Babel Sri Rahayu Mulya Naziarto dan Dewan Penasehat DWP Babel, Laksmi Dharmayanti Abdul Fatah di Pangkalpinang, Kamis (2/12/2021).  (dwi/wb)
Caption: Ketua DWP Babel Sri Rahayu Mulya Naziarto dan Dewan Penasehat DWP Babel, Laksmi Dharmayanti Abdul Fatah di Pangkalpinang, Kamis (2/12/2021). (dwi/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melakukan bakti sosial dengan membagikan sebanyak 172 paket sembako bagi pegawai harian lepas (PHL) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel dan masyarakat sekitar.

Selain itu, kegiatannya yang digelar di ruang pertemuan DWP Babel juga diisi mendengarkan tausyiah dari Ustad Kurnia. 

"Jangan dilihat nilai dan barangnya, tapi rasa kepedulian kami ingin berbagi," kata Ketua DWP Babel Sri Rahayu Mulya Naziarto dan Dewan Penasehat DWP Babel, Laksmi Dharmayanti Abdul Fatah di Pangkalpinang, Kamis (2/12/2021). 

"Kami berharap bantuan atas kepedulian dan inisiatif para istri Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat bermanfaat bagi penerima bantuan," harapnya. 

Sri melanjutkan bantuan ini merupakan dana patungan yang terkumpul dari istri ASN. 

"Tidak semua PHL yang kebagian mendapat bantuan sembako ini, melainkan mereka yang terpilih dengan kriteria yang benar-benar membutuhkan," jelas Sri. 

"Alhamdulillah, dari patungan ini melebihi apa yang kami targetkan yakni 150 penerima bantuan," ujar istri Sekda Babel, Naziarto. 

Menurutnya sembako yang dikemas dalam tas jinjing yang terbuat dari anyaman ini juga merupakan inisiatif pihaknya agar dapat dikenang oleh penerima bantuan, selain itu dapat dimanfaatkan lagi untuk tempat berbelanja sekaligus mengurangi penggunaan plastik. 

Pihaknya juga mengajak masyarakat tetap mewaspadai penyebaran virus Corona yang sampai saat ini belum berakhir dengan mematuhi protokol kesehatan. 

"Mari bersama-sama membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas, selalu menjaga kesehatan dan meningkatkan imun," pungkasnya. (dwi/wb)



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL