Jenazah Erwin Ditemukan 1 Mil dari Lokasi Tenggelam

Dwi H Putra    •    Minggu, 05 Desember 2021 | 18:39 WIB
Lokal
Timgab saat melakukan evakuasi terhadap jenazah Erwin.(ist)
Timgab saat melakukan evakuasi terhadap jenazah Erwin.(ist)

PANGKAPINANG,www.wowbabel.com -- Erwin (25) warga Sampur, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah yang hilang di laut Perairan Pantai Teluk Pikat, Kelurahan Matras, Kabupaten Bangka, Sabtu (4/12/2021) kemarin, akhirnya ditemukan Tim Gabungan (Timgab).

"Korban ditemukan pada saat tim gabungan sedang melakukan penyisiran di area sesuai dengan rencana operasi hari ini, sekitar pukul 13.30 WIB," kata Kepala Kantor SAR Kelas B Pangkalpinang, Fazzli dikomfirmasi wowbabel.com melalui pesan whatsapp, Minggu (5/12/2021).

"Korban ditemukan mengambang di atas permukaan dengan jarak 1 mil dari lokasi awal titik duga korban terjatuh," paparnya.

Lanjutnya ketika ditemukan Tim SAR, kondisi korban sudah meninggal dunia akibat dari tenggelam sejak Sabtu.

"Usai diidentifikasi, korban kemudian langsung dibawa dan diserahkan kepada pihak keluarga ke rumah duka," jelas Fazzli.

Diketahui, Erwin tercebur di Perairan Pantai Teluk Pikat, Kelurahan Matras saat sedang menarik ponton isap dari Sampur menuju Jebus, Kabupaten Bangka Barat (Babar).

Berdasarkan keterangan rekannya kepada Tim SAR, sejak Sabtu dini hari sekitar pukul 00.00 WIB, kapal bertolak dari Pelabuhan Sampur Pangkalpinang menuju Jebus dengan menarik ponton timah.

Diduga kapal menabrak karang di wilayah Perairan Pantai Parai, Sungailiat, Bangka hingga mengakibatkan Erwin terjatuh ke laut dan hilang selama dua hari dan meninggal dunia. (dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE