Diklatsar Kokam Digelar di Benteng Tempilang

Hendri Dede PKP    •    Sabtu, 11 Desember 2021 | 10:29 WIB
Lokal
Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Bangka Belitung,  Andika Saputra membuka secara langsung Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muhammadiyah (Kokam) se-Pulau Bangka, Jumat (10/12/2021).(ist)
Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Bangka Belitung, Andika Saputra membuka secara langsung Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muhammadiyah (Kokam) se-Pulau Bangka, Jumat (10/12/2021).(ist)

TEMPILANG,www.wowbabel.com -- Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Bangka Belitung,  Andika Saputra membuka secara langsung Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muhammadiyah (Kokam) se-Pulau Bangka, Jumat (10/12/2021).

Diklatsar tersebut dilaksanakan di Kawasan Benteng Kota Desa Tempilang Kabupaten Bangka Barat. 

Andika menuturkan, Diklatsar Kokam merupakan proses kaderisasi untuk membentuk karakter anggota Kokam yang siap dan sigap dalam segala hal.

"Jadi ini merupakan bentuk kaderisasi yang kita siapkan secara intelektualnya maupun secara sikapnya demi memberikan kebermanfaatan kepada bangsa dan negara dan terkhusus kepada daerahnya," ujar Andika.

Andika berkata proses kaderisasi merupakan hal yang paling penting dalam sebuah organisasi, karena dalam proses itulah setiap kader ditempa dan dibina agar organisasi tetap hidup dan memiliki marwah.

Kokam yang secara struktur dibentuk oleh Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah, maka sudah sepatutnya kata Andika, Kokam untuk dibesarkan dan dikaderkan kepada anak-anak muda di Bangka Belitung.

"Di sinilah karakter kita akan dibentuk. Oleh karena itu, fokus, pahami dan implementasikan apa saja yang didapat dalam kehidupan berorganisasi, berbangsa dan bernegara," tutur Andika.

Andika juga mengucapkan terimaksih kepada Lega Lesmana, Didi Firmansyah dan rekan pengurus lainnya yang sudah memfasilitasi serta melaksanakan Dikltasar Kokam se Pulau Bangka di Desa Tempilang.

Dikltasar Kokam ini sendiri akan berlangsung selama 3 hari kedepan dan akan diisi oleh pemateri yang kompeten dibidangnya dan dilatih khusus sikap kesamaptaan serta sikap bela negara oleh unsur TNI/Polri.

"Kami dari pimpinan wilayah provinsi tak menyangka kalau pembukaan Dikltasar Kokam ini akan berada di tempat paling bersejarah. Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami. Terimkasih kepada Mang Keman atas dukungannnya kepada kami," ucap Andika.(hen/wb)




BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL