HKTI Bangka Barat Distribusikan Bantuan Bagi Korban Banjir di Muntok

Chairul Aprizal    •    Sabtu, 11 Desember 2021 | 14:24 WIB
Lokal
Caption: DPC Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Bangka Barat distribusikan bantuan sembako kepada ratusan korban banjir di Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Sabtu (11/12/2021). (rul/wb)
Caption: DPC Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Bangka Barat distribusikan bantuan sembako kepada ratusan korban banjir di Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Sabtu (11/12/2021). (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- DPC Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Bangka Barat distribusikan bantuan sembako kepada ratusan korban banjir di Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Sabtu (11/12/2021).

Penyaluran Bantuan sembako diserahkan langsung oleh Ketua DPC HKTI Bangka Barat, didampingi Sekjen DPD HKTI Bangka Belitung kepada Kepala BPBD Bangka Barat di posko siaga banjir Kampung Tanjung Laut (Limbung).

Ketua DPC HKTI Bangka Barat Johan Vigario menyampaikan jumlah sembako yang disalurkan sekitar 40 paket terdiri dari beras, mie instan, dan minyak kelapa.

"Kami ada sedikit untuk memberikan sembako untuk teman-teman kita masyarakat yang terkena dampak musibah banjir rob di kelurahan Tanjung," ucap Johan.

Johan mengharapkan, bantuan ini dapat mengurangi beban masyarakat yang terkena musibah banjir rob sejak kemarin.

"Kita tidak hanya khusus di Bangka Barat tetapi diluar pun juga terus bergerak untuk memberikan bantuan di Semeru dan di daerah lainnya karena ini adalah bentuk kepedulian dan sudah instruksi dari pusat," jelasnya.

Kepala BPBD Bangka Barat Achmad Nursyandi mengatakan, bantuan yang disalurkan oleh HKTI akan segera disalurkan kepada 500 lebih korban banjir di Muntok.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada HKTI, nanti bantuan ini akan langsung kami serahkan kepada warga korban banjir rob yang terdampak ada sekitar 542 KK sekitar 5 titik jadi ini akan kita distribusikan mudah-mudahan HKTI tetap bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat di manapun berada," tuturnya. (rul/wb)



MEDSOS WOWBABEL