Seorang Pengerit BBM Ditangkap Anggota Polsek Tamansari

Tim_Wow    •    Senin, 13 Desember 2021 | 15:29 WIB
Lokal
Tim Gabungan Unit Reskrim dan Intelkam Polsek Tamansari mengamankan seorang oknum pemuda, yakni Abdul Qodir alis Buding (22) warga Payak Benua, Kabupaten Bangka, lantaran diduga melakukan penimbunan BBM di SPBU Pangkalpinang. (ist)
Tim Gabungan Unit Reskrim dan Intelkam Polsek Tamansari mengamankan seorang oknum pemuda, yakni Abdul Qodir alis Buding (22) warga Payak Benua, Kabupaten Bangka, lantaran diduga melakukan penimbunan BBM di SPBU Pangkalpinang. (ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Tim Gabungan Unit Reskrim dan Intelkam Polsek Tamansari mengamankan seorang oknum pemuda, yakni Abdul Qodir alis Buding (22) warga Payak Benua, Kabupaten Bangka, lantaran diduga melakukan penimbunan BBM di SPBU Pangkalpinang.

Pada saat penangkapan, polisi mengamankan satu unit mobil jenis pikep yang digunakan pelaku untuk mengerit BBM jenis Pertalite.

Kapolsek Tamansari, Kompol Robbi Nurdianto SH MH mengatakan terbongkar penyalahgunaan BBM ini setelah tim gabungan mencurigai mobil yang digunakan Buding. 

Selanjutnya tim melakukan pengintai terhadap Buding, alhasil polisi berhasil menemukan lokasi untuk membongkar BBM yang dibawanya.

"Pelaku saat diamankan sedang membongkar BBM hasil ngeritnya di sebuah lokasi yang ada di Kacang Pedang. Kita amankan mobi berikut 28 jeriken yang terdiri dari 9 jeriken berisi Pertalite dan 19 jeriken kosong," kata Robi, Senin (13/12/2021).

Menurut Robi, petugas di lapangan kerap memberikan imbauan tergadap pelaku. Hanya saja pelaku masih tetap membandel dan akhirnya dilakukan penangkapan.

"Sebetulnya pelaku yang diamankan ini sudah beberapa kali diimbau oleh personel yang melaksanakan pengamanan di SPBU secara persuasif, tapi masih tetap membandel dan akhirnya kami pihak Polsek Tamansari mengamankan beberapa orang yang sedang melakukan penyelewengan BBM (pengeritan--red) di SPBU," ungkap Robi.

Robi menegaskan kegiatan yang dilakukan adalah tindakan Kepolisian dalam mengantisipasi animo masyarakat dengan panjangnya antrian bbm pada beberapa hari yang lalu.

"Mulai dari tindakan persuasif dan refresif dan pada kenyataannya masih terdapat beberapa pihak yang memanfaatkan situasi saat ini, berdasarkan fakta yang ada kami tindak untuk penyelewengan yang ada di wilkum kami yakni Polsek Tamansari," tegasnya.(wb) 




BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL