Kejari Pangkalpinang Musnahkan Narkotika Hasil Sitaan

Hendri Dede PKP    •    Selasa, 14 Desember 2021 | 13:29 WIB
Lokal
Caption: Kejaksaan Negeri Kota Pangkalpinang kembali melakukan pemusnahan sejumlah barang bukti narkotika hasil sitaan dari 43 kasus perkara, Selasa (14/12/2021).  (hdd/wb)
Caption: Kejaksaan Negeri Kota Pangkalpinang kembali melakukan pemusnahan sejumlah barang bukti narkotika hasil sitaan dari 43 kasus perkara, Selasa (14/12/2021). (hdd/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Kejaksaan Negeri Kota Pangkalpinang kembali melakukan pemusnahan sejumlah barang bukti narkotika hasil sitaan dari 43 kasus perkara, Selasa (14/12/2021). 

Sejumlah barang bukti yang dimusnahkan narkotika jenis sabu sebanyak 22, 5 gram, ganja sebanyak 16,47 gram dan ekstasi sebanyak 13 butir. 

Selain barang bukti narkotika, barang bukti seperti ponsel sebanyak 20 unit ponsel milik para tersangka juga ikut dimusnahkan.

"Untuk perkara sebanyak 43 kasus, mulai dari 3 September 2020 sampai sekarang yang telah memiliki ketentuan hukum tetap atau telah inkrah," ujar Kepala Kejari Pangkalpinang, Jefferdian.

Jefferdian mengungkapkan pemusnahan barang bukti tersebut merupakan pemusnahan yang terakhir dilakukan di tahun 2021. Di kesempatan itu, Jeff pun mengingatkan agar semua pihak terbebas dari peredaran gelap narkotika.

Dengan adanya upaya pencegahan dini, Jefferdian berharap, Kota Pangkalpinang dapat terbebas dari peredaran barang haram narkotika. Sebab, kata Jeff bahwa barang haram tersebut akan menghancurkan para generasi muda dan dampak buruk lainnya.

"Mari kita jaga generasi muda dari barang terlarang ini, setiap keluarga untuk memperhatikan anaknya, setiap pimpinan instansi memperhatikan anggotanya dan setiap kelompok masyarakat juga memperhatikan dan mengawasi warganya," pungkasnya. (hdd/wb)



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL