Direksi Berganti, CSR PT Timah Diharapkan Lebih Menyentuh Masyarakat

Dwi H Putra    •    Kamis, 23 Desember 2021 | 20:53 WIB
Nasional
Anggota Komisi VI DPR-RI, Zuristyo Primadata.(dwi/wb)
Anggota Komisi VI DPR-RI, Zuristyo Primadata.(dwi/wb)

PANGKALAN BARU, www.wowbabel.com -- Pergantian Direksi PT Timah Tbk, diharapkan dapat lebih menyejahterakan masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kedepannya, terkhusus mengenai corporation social responsibility (CSR) yang menyentuh langsung masyarakat. 

Baca Juga: Yennita Satu-satunya Perempuan Jajaran Direksi PT Timah Tbk

"Dengan pergantian direksi PT Timah kedepan lebih melihat Babel untuk kemajuannya, apalagi selama ini sudah berproduksi di Babel," kata Anggota Komisi VI DPR-RI, Zuristyo Primadata, daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang membidangi BUMN ketika menyosialisasikan Peran Penting CSR BUMN Bagi Masyarakat di Pangkalan Baru, Kamis (23/12/2021). 

Menurutnya, PT Timah Tbk salah satu BUMN di Babel ini, dapat membangun daerah ini, oleh karena itu direksi harus benar-benar memiliki kemampuan dan jeli melihat apa yang dapat dilakukan guna membangun Babel ini. 

"Selama ini sudah berjalan CSR-nya, tapi harus lebih jeli lagi kedepannya, supaya dapat langsung dirasakan masyarakat," harapnya. 

Terkait, upayanya dalam mendukung Pemerintah Provinsi  (Pemprov) Babel yang saat ini memperjuangkan pembagian royalti timah, yang dinilai sudah tidak wajar hanya sebesar tiga persen. 

Zuristyo mengatakan dirinya juga sudah menyampaikan hal tersebut ke kementerian, dan sudah bertemu dengan kunjugan Pemprov Babel melaksanakan rapat dengar pendapat (RDP) di pusat beberapa waktu lalu. 

"Malah saya sudah sampaikan itu juga, mungkin lebih tajam," jelas Zuristyo. 

"Tapi sayangnya tidak ada yang tahun soal itu," terangnya. 

Dirinya berharap masyarakat Babel dapat mendukung usaha itu dengan do'a, karena jika memang nantinya royalti timah ini naik sudah tentu dapat membangun Babel. 

"Sudah pasti dapat membagun daerah ini, yang tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. (dwi/wb)




BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL