Yennita Satu-satunya Perempuan Jajaran Direksi PT Timah Tbk

Tim_Wow    •    Kamis, 23 Desember 2021 | 20:23 WIB
Nasional
Caption: Direktur SDM PT Timah Tbk, Yennita. (IST)
Caption: Direktur SDM PT Timah Tbk, Yennita. (IST)

JAKARTA, www.wowbabel.com -- Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB)  PT Timah Tbk Tahun Buku 2021 merombak jajaran direksi perusahaan. M. Riza Pahlevi Tabrani sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Timah Tbk digantikan oleh Achmad Ardianto.

Baca Juga: Komisaris Baru PT Timah Tbk Bikin Seru

Pada jajaran direksi terjadi perubahan yaitu pada posisi Direktur Keuangan semula dijabat oleh Wibisono digantikan oleh M Krisna Sjarif, posisi Direktur SDM Muhammad Rizki digantikan oleh Yennita.

Pergeseran posisi pada Direktur Operasi yang dijabat Agung Pratama berganti dengan Alwin Albar dan Direktur Pengembangan Usaha oleh Alwin Albar digantikan oleh Purwoko dalam RUPSLB berlangsung di Hotel Ritz Charlton, Kamis (23/12/2021).

Yennita yang menjabat Direktur SDM bukanlah wajah baru di perushaan penambang PT Timah Tbk. Dia sudah bergabung dnegan PT Timah sejak tahun 1993 setelah menyelesaikan studinya di jurusan akuntansi Universitas Srwijaya Palembang. 

Yennita sudah malang melintang di PT Timah Tbk, yang tak jauh bergeser darai bidang keuangan sebelum kemudian dia dipercaya memimpin Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) sejak berstatus sebagai Perseoran Terbatas (PT) dibawah induknya PT TIMAH Tbk pada Desember 2014. 

Posisi pucuk pimpinan di RSBT dijabat setelah Ibu dua putra putri ini tujuh belas tahun tahun berkarir di perusahaan. 

Yennita mengawali karir pada tahun 1993 di bagian keuangan. Ibu yang gemar minum kopi ini masuk PT TIMAH Tbk ketika perusahaan melakukan penjaringan calon karyawan di beberapa perguruan tinggi di Indonesia. 

Yennita alumni Akuntansi Universitas Sriwijaya Palembang, satu dari beberapa lulusan UNSRI yang lolos dalam jaringan itu. Sejak berkarir di perusahaan BUMN tambang, Yennita berkutat tak jauh-jauh dari masalah keuangan perusahaan.

Yennita juga sempat ditugaskan perusahaan sebagai Kepala Akuntasi. Berpengalaman sebagai  karyawan di bidang akuntasi dan keuangan pada tahun 2013, dia menjabat Direktur Keuangan PT Timah Industri, anak perusahaan PTimahTbk  yang bergerak di bidang industri kimia (tin chemical) dan berlokasi di Kawasan KIEC Cilegon, Banten. 

Dari jabatan ke jabatan yang dijalaninya, perempuan berkacamata ini menganggap hal tersebut sebagai bentuk pendidikan karir sekaligus persiapan regenerasi calon manager di perusahaan, sehingga ketika ditugaskan perusahaan mereka sudah memiliki pengalaman yang mumpuni.

Baru satu tahun menjabat Direktur Keuangan di PT TI , Yennita kemudian dipanggil lagi oleh perusahaan. Yennita dipercaya untuk  memimpin PT RSBT Pangkalpinang yang mengelola empat rumah sakit dan empat klinik rawat inap tersebar di Provinsi Bangka Belitung dan Karimun Kundur.  

Dari RSBT pada Juli 2019, Yennita kemudian menjabat Director at Tugu Mandiri Life Insurance. Sekita  dua  tahun enam bulan di  PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri (AJTM), Yennita ditunjuk sebagai Direktur SDM PT Timah Tbk. (wb)

Nama  : Yennita 

Jabatan : Direktur SDM  PT Timah Tbk

Lulusan : Akuntansi UNSRI Palembang, IPMI Jakarta 2003

Karir : 

1993 Staf Keuangan PT TIMAH TBK

1997 Kepala Laporan Keuangan

2001 Kepala Akuntasi Keuangan

2013 Direktur Keuangan PT TI

2014-2019 : Dirut PT RSBT

2019-2021 :  Direktur   Tugu Mandiri Life Insurance (PT AJTM)  Juli 2019-Desember 2021



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL