Asron Tak Menyangka Bakal Dibantu PT Timah Tbk untuk Bangun Rumah

ADVERTORIAL    •    Jumat, 24 Desember 2021 | 07:11 WIB
Lokal
Penyerahan bantuan dari PT Timah Tbk untuk pembangunan rumah milik Asron.(ist)
Penyerahan bantuan dari PT Timah Tbk untuk pembangunan rumah milik Asron.(ist)

TOBOALI,www.wowbabel.com – Asron warga Pesisir Pantai Kampung Padang, Toboali, Bangka Selatan tak menyangka pembangunan rumahnya akan dibantu di PT Timah Tbk. Lelaki yang bekerja serabutan itu sebelumnya hanya menempati rumah kontrakan. 

Bapak dari tiga anak ini sudah lama bermimpi memiliki rumah pribadi, namun di tengah persoalan himpitan ekonomi yang dialaminya, dirinya hanya bisa membuat rumah secara bertahap dan belum juga selesai. 

“Saya dua tahun lalu sudah mimpi punya rumah sendiri, tinggal dikontrakan hampir lima tahun. Pekerjaan saya enggak tetap kadang jadi kernet, kadang jadi kuli bangunan, jadi berat juga untuk bayar kontrakan,” katanya usai menerima bantuan dari PT Timah Tbk, Kamis (23/12/2021). 

“Dulu ada rezeki saya beli lahan, tapi belum bisa bangun. Akhirnya saya nyicil beli bahan bangunan, buat sedikit-sedikit, kadang berhenti kalau enggak ada uang, beguyur lah buat rumahnya,” sambungnya.

Ia bahkan tak menyangka dirinya akan mendapatkan bantuan dari PT Timah Tbk untuk menyelesaikan pembangunan rumah ini. Menurutnya, ini merupakan rezeki yang sangat disyukuri. 

“Sama sekali enggak nyangka, PT Timah Tbk bisa membantu saya. Kalau enggak dibantu ya begitulah beguyur tadi bangun. Alhamdullillah bersyukur tidak ada henti, terimakasih sebanyak-banyaknya kepada PT Timah Tbk yang sudah membantu saya dan keluarga, semoga PT Timah Tbk tetap jaya dan sukses,” ungkapnya. 

Menurutnya, bantuan dari PT Timah Tbk ini akan dimanfaatkan untuk membeli bahan material untuk mempercepat penyelesaian rumahnya. Jika rumah sudah selesai, mereka tak perlu lagi memikirkan biaya kontrakan. 

Baginya, PT Timah Tbk telah mewujudkan mimpi mereka sekeluarga untuk memiliki rumah sehingga bisa membantu perekonomian keluarga. 

“Kami sekeluarga sangat senang dengan adanya bantuan ini, pembangunan rumah kami bisa dilanjutkan dan insyaallah selesai. Karena dari bantuan PT Timah Tbk ini saya beli bahan bangunan seperti asbes dan lainnya dan bisa bayar tukang, untuk menghemat biaya saya sendiri yang jadi kernetnya,” tuturnya.(adv/*) 




BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL