Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Butuh Kerja Keras Tundukan Timnas Thailand

Tim_Wow    •    Selasa, 28 Desember 2021 | 09:12 WIB
Sport
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.(dok:pssi)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.(dok:pssi)

JAKARTA,www.wowbabel.com -- Timnas Indonesia bakal kerja ekstra keras untuk menundukan Timnas Thailand, lantaran hingga kini Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong belum menemukan kekurangan pada tim musuh tersebut.

Seperti  yang dijadwalkan, kedua tim bakal bertemu dalam final leg pertama Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (29/12/2021) malam.

Timnas Thailand yang diasuhan Alexandre Polking menyingkirkan Vietnam di semifinal yang difavoritkan bakal menjadi juara. Sementara Timnas Indonesia harus mati-matian melawan Singapura sebelum memastikan diri melenggang ke partai puncak.

"Secara keseluruhan tim dan pemain Thailand itu mereka sangat baik. Jadi tak kelihatan ada di posisi mana yang tak baik," ungkap Shin Tae-yong dalam konferensi pers virtual, Selasa (28/12/2021).

"Tapi bola itu bundar, jadi harus tunjukkan perfoma yang baik di lapangan agar bisa menang," imbuhnya.

Namun Shin Tae-yong enggan menjawab bagaimana cara untuk meredam gempuran serangan Timnas Thailand.

"Di sini kami tentu tak bisa bicara taktik. Yang pasti Tim Thailand itu sangat baik di turnamen ini," tukas Shin  Tae-yong.

Timnas Thailand adalah pengoleksi terbanyak gelar Piala AFF dengan lima trofi. Tiga dari lima piala yang didapat Thailand diperoleh saat melawan Indonesia di final pada 2000, 2002, dan 2016.

Sementara Timnas Indonesia belum sekalipun menjadi juara. Skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia hanya runner up sebanyak 5 kali.(*)

Sumber: suara.com




BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL