PT Timah Tbk dan Pemkab Beltim Bangun Kandang Penangkaran Rusa di Bukit Samak

ADVERTORIAL    •    Kamis, 30 Desember 2021 | 08:43 WIB
Lokal
PT Timah Tbk bersama Pemerintah Kabupaten Belitung Timur membangun kandang penangkaran rusa dan jogging track di Bukit Samak, Desa Lalang, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur.  (ist)
PT Timah Tbk bersama Pemerintah Kabupaten Belitung Timur membangun kandang penangkaran rusa dan jogging track di Bukit Samak, Desa Lalang, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur. (ist)

MANGGAR, www.wowbabel.com – PT Timah Tbk bersama Pemerintah Kabupaten Belitung Timur membangun kandang penangkaran rusa dan jogging track di Bukit Samak, Desa Lalang, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur. 

Pembangunan kandang penangkaran rusa ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Belitung Timur, Burhanudin yang turut disaksikan perwakilan dari PT Timah Tbk, Rabu (29/12/2021). 

Selain sebagai sarana wisata edukasi, dengan dibangunnya jogging track di kawasan ini akan menjadi alternatif tempat berolahraga bagi masyarakat sekitar. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Belitung Timur, Noviz Ezuar mengatakan, pembangunan kandang penangkaran rusa sangat cocok di lahan tersebut, dimana nantinya ini bisa dimanfaatkan untuk destinasi wisata edukasi, karena lahan tersebut berada di Bukit Samak.

"Lahan tersebut dulunya adalah lahan bekas kompleks perumahan PT Timah yang kurang terawat, sehingga Bupati berinisiatif bersama PT Timah Tbk untuk memanfaatkan kawasan ini untuk mendukung pariwisata,” katanya.

Kedepan, kata dia kawasan ini akan ditata sehingga bisa menjadi salah satu destinasi wisata baru di Belitung Timur. 

" Kita tata sedemikian rupa, sehingga bisa menjadi salah satu tempat wisata yang bisa dikunjungi oleh masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Beltim, Kandang rusa dan  jogging track ini adalah bagian dari penataan lahan itu," sebutnya.

Novis menyebutkan Rusa untuk mengisi penangkaran itu nantinya akan dibantu oleh PT Timah Tbk, sebab selama ini PT Timah Tbk telah melakukan pemeliharaan rusa di Pulau Bangka.

" Rusanya didapatkan dari PT Timah, yang selama ini dipelihara oleh PT Timah di Bangka, jadi ini bisa menambah objek wisata baru di Beltim," tandasnya.(adv/wb) 






BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL