Rumah Roboh Tertimpa Pohon Kelapa, Agus Belum Terima Bantuan

Herdian wow    •    Jumat, 31 Desember 2021 | 06:51 WIB
Lokal
Caption: Rumah Agus roboh akibat tertimpa pohon kelapa. (her/wb)
Caption: Rumah Agus roboh akibat tertimpa pohon kelapa. (her/wb)

KOBA, www.wowbabel.com -- Rumah Agus (52) warga Arung Dalam, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah roboh akibat tertimpa pohon kelapa yang tak jauh dari rumahnya, Kamis (30/12/2021). 

Buruh serabutan ini hanya bisa pasrah melihat rumahnya ditimpa pohon kelapa dimana kerugiannya ditaksir sebesar Rp 7 juta.

"Beginilah keadaan rumah saya walaupun sederhana namun saya tetap bersyukur dan disinilah kami berteduh dari hujan dan panas," ujarnya lirih, Kamis (30/12/2021). 

Perihal rumah bagian belakangnya yang ditimpa pohon kelapa dirinya hanya bisa pasrah dan berharap ada perhatian dari pemerintah setempat.

"Tadi ada Lurah Ardal datang namun cuma melihat saja dan mengatakan sudah tidak ada anggaran lagi untuk memberikan bantuan," ungkapnya.

"Besar harapan kami ada orang baik yang bisa membantu meringankan beban kami untuk bisa memperbaiki rumah ini menjadi rumah yang layak huni," sambungnya. 

Sementara Plt Dinsos PMD Bateng, Padlillah untuk tahun ini kita sudah tutup buku namun kita akan tetap memberikan bantuan di tahun 2022.

"Nanti tim survei akan mendatangi lokasi kejadian dan menghitung apa saja yang harus diberikan dan mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa disalurkan bantuan," ucap Padlillah

"Insyaallah Pemkab Bateng akan turun dan memberikan bantuan kepada yang bersangkutan paling lama tanggal 2 Januari 2022 bantuan bisa dilakukan," tukasnya (her/wb)



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL