Pasca Perayaan Tahun Baru, Penambahan Kasus Covid-19 Terdeteksi Lima Hari Kemudian

Dwi H Putra    •    Minggu, 02 Januari 2022 | 18:57 WIB
Lokal
Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Belitung, Mikron Antariksa. (dok)
Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Belitung, Mikron Antariksa. (dok)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) belum bisa memastikan, apakah ada penambahan signifikan kasus di daerah ini pasca perayaan Tahun Baru 2022.

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Bangka Belitung, Mikron Antariksa kepada wowbabel.com, mengatakan pihaknya baru bisa mengetahui apakah ada penambahan kasus setelah lima hari kedepan. 

"Dari data yang ada hari ini, tidak ada penambahan signifikan. Hal itu baru diketahui lima hari kedepan, pasca tahun baru, setelah masyarakat berlibur di sejumlah daerah," kata Mikron Antariksa dikonfirmasi via pesan whatsapp, Minggu (2/1/2022). 

Upaya satgas di sejumlah daerah pada malam pergantian tahun, dengan membubarkan dan membatasi pergerakan masyarakat untuk berkumpul sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 mudah-mudahan tercapai. 

"Perayaan tahun baru kemarin, bisa diminimalisir oleh tim baik tingkat provinsi, kabupaten/ kota," jelas Mikron. 

"Mudah-mudahan tidak ada penambahan kasus signifikan," harapnya. 

Sesuai data yang masuk ke pusat pengendalian dan operasional (Pusdalops) penanganan Covid-19, hari ini di Babel tidak ada penambahan kasus baru, sebanyak dua orang dinyatakan sembuh. 

"Hari ini masih nol kasus, dua dinyatakan sembuh, semoga tidak ada penambahan hingga seterusnya, supaya aktifitas masyarakat bisa segera kembali seperti dulu sebelum adanya pandemi ini," tukas Mikron. 

"Dan hingga saat ini terdata di Babel ada sebanyak 52.360 kasus dengan sebanyak 50.885 dinyatakan sembuh dan sebanyak 1.462 orang meninggal dunia serta 13 kasus aktif masih dalam proses perawatan," pungkasnya. (dwi/wb)



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL