Bidik Kasus Dugaan SPPD Fiktif, Kejati Babel Periksa Mantan Sekretaris DPRD Babel

Tim_Wow    •    Senin, 03 Januari 2022 | 17:16 WIB
Nasional
Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com - Kantor Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung (Kajati Babel) kedatangan mantan Sekretaris DPRD Bangka Belitung.

Mantan Sekretaris DPRD Bangka Belitung ke Kajati Babel guna dimintai keterangan oleh Pidsus terkait dugaan Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD) fiktif, yang dimulai tahun 2017.

Kasi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kajati Bangka Belitung, Basuki Raharjo membenarkan, adanya mantan Sekretaris DPRD Babel datang ke Kajati Babel.

"Iya betul, hari ini mantan Sekretaris DPRD Bebel atas nama SF dimintai keterangan dan menjalani pemeriksaan terkait dugaan SPPD fiktif mulai tahun 2017," kata Basuki, Senin (3/1/2022).

Sementara berdasarkan informasi yang diterima wowbabel.com dari Kasi Penkum Kajati Basuki Raharjo menyebutkan, SF di panggil terkait dugaan SPPD fiktif DPRD Babel.

"Informasi awalnya, pemeriksaan SPPD fiktif ini berjalan empat tahun, dimulai tahun 2017, untuk nominalnya saya belum tahu," ujarnya.

Basuki menyampaikan, jika pihaknya sedang mendalami adanya dugaan SPPD fiktif di DPRD Babel.

"Masih dalam proses, dan saat ini sedang dalam pemeriksaan, proses masih lidik masih klarifikasi atau kita mintai keterangan," kata Basuki Raharjo.(fn/wb) 



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL