Bertahun-tahun Jadi Pecandu Narkoba, Abdel Berhenti Karena Hal Ini

Tim_Wow    •    Senin, 10 Januari 2022 | 04:22 WIB
Hiburan
Abdel Achrian.(net)
Abdel Achrian.(net)

JAKARTA,www.wowbabel.com --  Komedian Abdel Achrian ternyata membutuhkan waktu yang cukup lama untuk terbebas dari kecanduan narkoba. Namun saat ini Abdel telah berhasil mengatasi rasa candunya dan menjauhi zat-zat terlarang tersebut.

Bertahun lamanya  berada dalam lingkaran narkoba, pria berusia  51 tahun ini terpacu untuk berhenti setelah mendengar keinginan terakhir ibu tercinta. Meninggalnya sang ibu bak tamparan kerasa bagi Abdel.

"Dia (ibu) bilang gini ke gue ‘Del buat gue keberhasilan hidup lo, lo itu berbakti kepada gue itu bukan nanti lo punya duit banyak, anak yang lucu-lucu, punya jabatan bagus, karir yang bagus. Buat gue keberhasilan hidup lo dan lo udah gue bilang berbakti sama gue pada saat lo bisa mati dalam keadaan clean Putau'," kata Abdel mengingat perkataan almarhumah ibu tercinta.

Perkataan sang ibu membuatnya sedih dan malu pada dirinya sendiri. Saat almarhumah sedang sekarat, Abdel masih di bawah candu narkoba.

"Jadi gue ngerasa saat itu kayaknya rendah banget berbakti gue cuma sebatas itu doang, nggak usah macam-macam," ungkap Abdel.

Kata-kata almarhuman ibunya itu pula yang membuatnya kehidupannya berubah seperti sekarang. Meski sang ibu telah meninggal dunia, Abdel berhasil memenuhi keinginan terakhir ibunya.

"Jadi saat gue nanti mati dalam keadaan clean putau, gue udah bisa bahagia karena gue adalah anak yang berbakti buat nyokap gue," tutur Abdel.

"Sayangnya, nyokap gue itu meninggal saat nggak bisa ngelihat keadaan gue sekarang,"  tukas Abdel.(*)

Sumber: suara.com




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE