Diduga Cabuli Murid, Oknum Guru Silat di Basel Dipolisikan

Aston    •    Selasa, 11 Januari 2022 | 22:32 WIB
Nasional
Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

TOBOALI,wowbabel.com -- Seorang oknum guru silat di Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diamankan polisi atas dugaan tindak pidana pencabulan terhadap anak di bawah umur yang tak lain murid pelaku. 

Pelaku inisial MZR berusia 27 Tahun diamankan aparat Polsek Air Gegas pada 6 Januari 2021 yang lalu di kediamannya. 

Kapolsek Air Gegas, AKP Tyan Talingga mengatakan pelaku dilaporkan oleh orang tua korban sebut saja Bunga yang masih berusia 13 Tahun dan masih berstatus pelajar. 

Ia mengungkapkan berdasarkan keterangan korban, pelaku  sudah melakukan tindak pidana pencabulan  sebanyak dua kali. Pelaku mencabuli korban dengan cara menciumi leher korban hingga meraba-raba organ vital korban. 

Aksi pelaku tersebut dicurigai oleh orang tua korban yang mana melihat ada bercak merah di leher anaknya. Setelah didesak, korban mengaku sang guru silat lah pelakunya. 

"Peristiwa itu terjadi pada 4 Januari 2020 yang kemudian dilaporkan Ayah korban ke Polsek Air Gegas," ujar AKP Tyan Talingga, Selasa (11/1/2022). 

Pelaku kemudian diamankan polisi. Hasil pemeriksaan diketahui pelaku sudah melakukan perbutan tak senonohnya itu sebanyak dua kali. 

" Perbuatan pelaku diduga sudah terjadi sebanyak dua kali di dua lokasi berbeda, pertama  di rumah pelaku kemudian dilakukan pelaku di salah satu ruang kelas sekolah dasar," kata AKP Tyan.(as/wb) 




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE