Kericuhan Warga Desa Penyak dengan PT MSK Berakhir Damai

Herdian wow    •    Rabu, 12 Januari 2022 | 22:30 WIB
Lokal
Aksi spontan massa yang terjadi di Desa Penyak  dengan membakar Pos Pengamanan PT Mitra Stania Kemingking (MSK) di Desa Penyak Kecamatan Koba, Selasa (11/01/2022) kemarin berakhir damai.(her/wb)
Aksi spontan massa yang terjadi di Desa Penyak dengan membakar Pos Pengamanan PT Mitra Stania Kemingking (MSK) di Desa Penyak Kecamatan Koba, Selasa (11/01/2022) kemarin berakhir damai.(her/wb)

KOBA, www.wowbabel.com -- Aksi spontan massa yang terjadi di Desa Penyak  dengan membakar Pos Pengamanan PT Mitra Stania Kemingking (MSK) di Desa Penyak Kecamatan Koba, Selasa (11/01/2022) kemarin berakhir damai.

"Kita datang ke sini dengan tujuan baik-baik  dan damai, jika kita belum mengajukan laporan polisi atas kejadian kemarin dan kita berakhir dengan damai," ujar Direktur PT MSK, Arwendro Aditya kepada awak media, Rabu (12/01/2022) di Kantor Bupati Bangka Tengah usai melakukan dialog dengan perwakilan warga Desa Penyak.

Salah seorang toko masyarakat Desa Penyak, Haji Samsul di hadapan Bupati, Wakil Bupati, Kapolres Bangka Tengah serta perwakilan PT MSK di ruang VIP Bupati Bangka Tengah meminta maaf kepada pihak PT MSK dan Polres Bangka Tengah adanya insiden pembakaran pos pengamanan kemarin.

"Kepada Polres Bangka Tengah dan PT MSK, kami selaku orang tua meminta maaf dengan adanya insiden spontan tersebut dan saya mewakili orang tua merasa gagal dalam membina anak-anak kami di sana dan insiden tersebut di luar keinginan kami," ungkap Haji Samsul.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, mengungkapkan terima kasih kepada PT.MSK, Polres Bateng dan masyarakat Desa Penyak yang telah hadir dalam dialog hari ini.

"Alhamdulillah, sudah berakhir damai dan kami apresiasi semua pihak yang berpartisipasi menyelesaikan kesalahpahaman yang terjadi antara warga dengan PT MSK di Desa Penyak," ujar Algafry.

Dalam pertemuan tadi, selain berakhir damai, perwakilan warga juga menerima kedatangan PT MSK di Desa Penyak dan memulai dengan lembaran baru 

"Ke depan kita harapkan warga membangun kerja sama yang baik dalam mengelola sumber daya alam di Desa Penyak. Mudah-mudahan, keberadaan PT MSK dapat menyejahterakan warga Desa Penyak," tandasnya.(her/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE