BNN Tes Urine Pegawai Kantor Bakeuda Pangkalpinang

Jurnalis_Warga    •    Kamis, 13 Januari 2022 | 16:32 WIB
Lokal
Caption: Pelaksanaan Tes Urine dari BNN Kota Pangkalpinang di Kantor Bakueda Pangkalpinang. (IST)
Caption: Pelaksanaan Tes Urine dari BNN Kota Pangkalpinang di Kantor Bakueda Pangkalpinang. (IST)

PANGKALPINANG -- Sejumlah personil dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pangkalpinang mendatangi kantor Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Kota Pangkalpinang, Kamis (13/1/2021). 

Kehadiran BNN ke Kantor Bakeuda Kota Pangkalpinang untuk melakukan pemeriksaan urine. Beberapa pegawai Bakeuda tampak bingung dengan kedatangan personil BNN berseragam dan atribut lengkap dengan perlengkapan tes urine. 

Namun, usut punya usut ternyata kedatangan personil BNN telah melalui koordinasi terlebih dahulu dengan pimpinan Bakeuda melalui sinergitas dan kerja sama dalam pelaksanaan program pencegahan pemberantasan dan penyalahgunaan narkotika (P4GN).

Beberapa waktu terakhir, Bakeuda memang telah bekerja sama dan aktif dalam pelaksanaan P4GN, terutama dalam penyalahgunaan narkoba. 

Kepala BNN Kota Pangkalpinang AKBP Noer Wisnanto melalui Sub Koordinator Sie Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Fadli Ilyas mengatakan, bahwa Bakeuda Kota Pangkalpinang sangat baik dalam merespon dan tanggap dalam hal yang berkaitan dengan deteksi penyalahgunaan narkoba. 

Untuk itu, secara langsung dan bersurat kepala Bakeuda Kota Pangkalpinang meminta BNN untuk melakukan pemeriksaan urine kepada seluruh pegawai mereka. 

Fadli menambahkan, kegiatan tes urine kepada pegawai Bakeuda juga adalah wujud implementasi instruksi Presiden (Inpres) nomor 2 tahun 2020 tentang rencana aksi nasional pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotia kepada seluruh elemen masyarakat termasuk instansi pemerintah.

"Kami akan terus bergerak untuk berikan sosialisasi kepada seluruh elemen masyarakat baik lingkungan masyarakat umum, pendidikan, pemerintah, maupun pihak swasta serta stake holder lainnya dalam pelaksanaan Inpres. Kita saat ini fokus melaksanakan apa yang telah menjadi instruksi Presiden kepada BNN dalam mencegah penyalahgunaan maupun memberantas peredaran gelap narkotika khususnya di kota Pangkalpinang," katanya. 

"Jadi, bukan hanya Bakeuda yang berhak dan wajib dilakukan tes urine, namun seluruh elemen yang saya sebutkan tadi juga bisa dilakukan tes urine sebagai upaya menciptakan kota Pangkalpinang yang kita banggakan ini menjadi kota Bersinar (Bersih Narkoba)," tutupnya. (rill/*)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE