Dua Penadah Motor Curian Diringkus Polda Babel

Firman    •    Kamis, 13 Januari 2022 | 14:40 WIB
Lokal
Caption: Barang Bukti  yang diamankan Polda Babel dari tiga pelaku curat yang kemudian dijual ke penadah. (IST)
Caption: Barang Bukti yang diamankan Polda Babel dari tiga pelaku curat yang kemudian dijual ke penadah. (IST)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com--  Tim Unit II Opsnal Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Babel bersama Tim Naga Polres Pangkalpinang, Tim Buser Polres Bangka Barat dan Tim Buser Polres Bangka Tengah, mengamankan dua orang penadah curanmor.

Kedua penadah yang diamankan Tim gabungan Polda Bangka Belitung tersebut, yakni DE (34) dan SU (35), keduanya diamankan di Dusun Serdang Desa Jelutung 2 Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan, Rabu (12/1/2022) sore.

Polisi mengamankan DE dan SU ini, setelah tim gabungan Polda Babel berhasil menangkap tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor yakni JR alias Jujuk (33) YU alias Tompel (22) dan W alias Wandi (28).

Kabid Humas Polda Babel Kombes (Pol) Maladi mengatakan, sebelum mengamankan DE dan SU, polisi lebih dulu mengamankan tiga pelaku pencurian JR alias Jujuk (33) YU alias Tompel (22) dan W alias Wandi (28) di Desa Kretak, Kecamatan Sungai Selan.

"Dari info yang didapat, pelaku curanmor ini  menjual barang hasil pencuriannya kepada DE dan SU," kata Maladi, Kamis (13/1/2022).

Dikatakan Maladi, hasil motor yang dijual pelaku JR alias Jujuk dan dua rekannya kepada DE, sebanyak lima unit motor Honda Beat dan menjual satu unit Honda Beat warna hitam dan satu unit Yamaha Nmax warna hitam kepada SU.

"Jadi kendaraan bermotor hasil pencurian yang dilakukan oleh JR alias Jujuk dan rekannya langsung dijual kepada SE dan SU," ujarnya

Maladi juga mengungkapkan, saat ini ketiga pelaku curanmor dan kedua pelaku penadah sudah dibawa ke Mapolda Babel, guna proses lebih lanjut. 

"Barang bukti yang turut diamankan yakni dua buah kunci T, satu buah kunci modifikasi untuk membuka kunci pengaman motor dan sembilan unit sepeda motor dari berbagai Tempat Kejadian Perkara pelaku mencuri," ujar Kabid Humas Kombes (Pol) Maladi. (fn/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE