Jatuh dari Perahu, Pemancing Hilang di Karang Minyang Pasir Padi

Dwi H Putra    •    Kamis, 13 Januari 2022 | 15:56 WIB
Lokal
Caption: Tim Basarnas Melakukan Pencarian Pemancing yang hilang di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang. (IST)
Caption: Tim Basarnas Melakukan Pencarian Pemancing yang hilang di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang. (IST)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Tim Search and Rescue (SAR) atau Kantor Pencarian dan Pertolongan Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menerjunkan sebanyak 10 personil dengan dua sarana, guna melakukan pencarian terhadap salah seorang pemancing asal daerah itu yang hilang di Perairan Pantai Pasir Padi Pangkalpinang. 

Berdasarkan data yang diterima wowbabel.com dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang, peristiwa itu terjadi pada Rabu (12/1/2022) malam sekitar pukul 22.30 WIB. 

"Iya betul ada pemancing yang hilang di Perairan Pantai Pasir Padi, kami mendapatkan info dan diterima pada pukul 23:30 WIB," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang, Fazzli dihubungi wowbabel.com via telpon, Kamis (13/1/2022).

"Kemudian kami segera membentuk tim SAR gabungan untuk melakukan pencarian dan pertolongan terhadap korban," ujarnya. 

Lanjut Fazzli, berdasarkan laporan yang diterima pihaknya, korban bernama Oong (52) laki-laki warga Jalan SD Muhammadiyah Kota Pangkalpinang.

Awalnya, korban bersama dua rekannya memancing ke Perairan Pantai Pasir Padi menggunakan perahu sejak Rabu (12/1/2022) pagi sekitar pukul 09.00 wib. Setibanya di Karang Minyang, perahu yang digunakan mereka diterjang ombak besar mengakibatkan korban terjatuh dari perahu. 

"Korban terjatuh dari perahu pada saat sedang memancing di sekitaran Karang Minyang Pantai Pasir Padi Kota Pangkalpinang," jelas Fazzli. 

"Tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian," paparnya. 

"Namun hingga Kamis siang ini, korban belum ditemukan dan masih terus dilakukan pencarian menggunakan dua rubber boat yang ada di Pos SAR Pangkalbalam," pungkasnya. (dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE