Penerapan ETLE di Babel Belum Terealisasi, Ini yang Dilakukan Polda Babel

Firman    •    Kamis, 13 Januari 2022 | 16:11 WIB
Lokal
Caption: Persiapan ETLE di Pangkalpinang. (fn/wb)
Caption: Persiapan ETLE di Pangkalpinang. (fn/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Penerapan tilang Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik di empat titik di Kota Pangkapinang, Provinsi Bangka Belitung terus diupayakan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Kepulauan Babel agar dapat terealisasi.

Meski hingga kini penerapan tilang elektronik belum dilangsungkan, namun alat-alat penunjang di titik-titik di empat lokasi sudah dipasang dan siap digunakan.

Dirlantas Polda Babel Kombes (Pol) Juang Andi Priyanto melalui Kabag Bin Ops AKBP Deddy Dwitya Putra mengungkapkan, saat ini pihaknya terus berupaya agar penerapan tilang elektronik (ETLE) di Pangkapinang dapat segera berlangsung.

"Penerapan tilang elektronik ini terus kita upayakan agar dapat seger terpasang, dan kita pun masih menunggu dari Korlantas Polri," kata AKBP Deddy Dwitya Putra, Kamis (13/1/2022).

Ia menyampaikan, kemungkinan dalam waktu dekat atau Minggu depan tim Korlantas Polri akan datang ke Provinsi Bangka Belitung, untuk memastikan penerapan dapat dilakukan.

Selain itu kata Dedy, nantinya kedatangan Tim Korlantas Polri juga untuk mengintegrasikan jaringan yang disambungkan di sistem program ETLE.

"Prosesnya itu harus benar-benar dilakukan secara maksimal sehingga terhubung semuanya, baik ke Korlantas dan Samsat Babel, agar sehingga data-data yang terjaring itu lengkap," ungkapnya.

Menurut Dedy, jika pengintegrasian jaringan telah dilakukan dan dipastikan bekerja dengan baik maka akan diuji coba di lapangan tepatnya di titik-titik yang telah dipasang ETLE.

"Jika jaringan sudah oke dan integrasi sudah pas dan siap, maka akan kita uji coba, dan setelah di uji coba berhasil maka akan kita terapkan," ucap Periwa Melati Dua di Ditlantas Polda Babel ini.

Perlu diketahui empat titik Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik yang terpasang di wilayah Kota Pangkalpinang nantinya, ada di empa titik

Seperti Simpang Empat Air Itam atau arah kantor gubernur, Simpang Empat Semabung, Simpang Empat Ramayana dan di Simpang Tiga Transmart/PT Timah Pangkalpinang. (fn/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE