Permudah Akses Informasi Pasar Modal, BEI Dirikan Galeri Investasi di Babel

Jurnalis_Warga    •    Kamis, 13 Januari 2022 | 10:35 WIB
Lokal
Caption:  kiri ke kanan, Direktur Keuangan dan SDM BEI, Risa E. Rustam,  Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kep. Bangka Belitung, Yanuar SH., MH., Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Kepulauan  Bangka Belitung, Ahmad Yani SE., MM., Phd., Gubernur Kep. Babel, Dr. H. Erzaldi Rosman, SE., MM., Direktur Utama BEI, Inarno Djajadi, Direktur Pengembangan BEI, Hasan Fawzi dalam acara  embukaan Perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam rangka Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kerja Sama Pendirian Galeri Investasi Digital BEI Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (IST)
Caption: kiri ke kanan, Direktur Keuangan dan SDM BEI, Risa E. Rustam, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kep. Bangka Belitung, Yanuar SH., MH., Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ahmad Yani SE., MM., Phd., Gubernur Kep. Babel, Dr. H. Erzaldi Rosman, SE., MM., Direktur Utama BEI, Inarno Djajadi, Direktur Pengembangan BEI, Hasan Fawzi dalam acara embukaan Perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam rangka Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kerja Sama Pendirian Galeri Investasi Digital BEI Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (IST)

PANGKALPINNAG -- Perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) dibuka oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, DR. Erzaldi Rosman, SE. MM. dalam rangka Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kerja Sama Pendirian Galeri Investasi Digital BEI Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Kep. Babel), Rabu (12/1/2022). 

Dengan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama Pendirian Galeri Investasi Digital BEI, diharapkan dapat mempermudah masyarakat Bangka Belitung mendapatkan akses informasi pasar modal, yang ke depannya bertujuan untuk mensejahterakan ekonomi masyarakat Bangka Belitung.

Mulai beberapa tahun belakangan ini, pasar modal Indonesia mencatatkan peningkatan jumlah investor yang sangat membanggakan. BEI mencatat terdapat 3,6juta investor baru atau meningkat lebih dari 8 kali lipat dalam 5 tahun terakhir, sehingga total investor pasar modal telah mencapai 7,5juta investor. Hal tersebut membuktikan bahwa tingkat kepercayaan yang tinggi oleh investor di pasar modal Indonesia. 

Dari investor pasar modal tersebut, jumlah investor saham juga meningkat cukup pesat yakni sebanyak 1,7juta atau berhasil meningkat lebih dari 100% dalam setahun terakhir di 2021. 

Sejalan dengan peningkatan tersebut, BEI bersama para stakeholder senantiasa berupaya meningkatkan pendalaman Pasar Modal Indonesia, diantaranya melalui kegiatan edukasi pasar modal yang tahun lalu berjumlah 10.242 kegiatan di seluruh Indonesia dan pendirian Galeri Investasi BEI di seluruh Indonesia yang saat ini telah berjumlah 629 Galeri Investasi BEI. BEI berharap literasi pasar modal masyarakat di Bangka Belitung semakin meningkat dengan berdirinya Galeri Investasi Digital BEI. (rill/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE