Anak-anak Bisa Divaksin di Transmart Pangkalpinang

Dwi H Putra    •    Jumat, 14 Januari 2022 | 11:51 WIB
Lokal
Caption: Vaksinasi Anak. (dok/wb)
Caption: Vaksinasi Anak. (dok/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan (Dinkes) kembali membuka gerai vaksinasi di Transmart Pangkalpinang. 

Diungkapkan Kepala KKP Pangkalpinang, dr Bangun Cahyo, kegiatan ini untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi anak-anak usia 6 - 11 tahun, namun bisa juga bagi orang dewasa yang belum pernah mendapatkan vaksinasi Covid-19. 

"Gerai dibuka selama tiga hari dalam seminggu, mulai Jumat, Sabtu dan Minggu, hal ini mengingat hari-hari tersebut banyak anak-anak liburan termasuk ke Transmart bersama keluarga," kata dr Bangun kepada wowbabel.com melalui pesan singkat whatsapp, Jumat (14/1/2022). 

"Untuk vaksin digunakan jenis Sinovac," ujarnya. 

Lanjut dr Bangun, pihaknya dalam sehari menyiapkan sebanyak 50 hingga 100 dosis vaksin sesuai kebutuhan yang diperlukan masyarakat. 

"Kami lihat dulu berapa kebutuhannya, akan kami evaluasi, tapi setiap hari disiapkan 50 hingga 100 dosis," jelas dr Bangun. 

"Target kami dalam sehari minimal 100 dosis, supaya target vaksinasi anak-anak ini segera tercapai, mengingat anak-anak sekarang sudah mulai belajar tatap muka," paparnya. 

"Apabila sudah paksin, bisa meningkatkan imun tubuh mereka, namun tetap menerapkan protokol kesehatan di sekolah dan di lingkungannya," terangnya lagi. 

Dr Bangun menambahkan apabila anak-anak ingin mendapatkan vaksinasi digerai  Transmart Pangkalpinang, kepada petugas cukup menyerahkan bukti kartu keluarga (KK) dan didampingi orangtuanya. 

"Nah, bagi masyarakat yang ingin mengunjungi Transmart, jangan lupa membawa KK, supaya ketika anaknya mau vaksin bisa segera didapatkan digeray yang disiapkan," pungkasnya. (dwi/wb)



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL