Pencarian Pemancing Hilang, Tim SAR Sempat Berlindung di Pulau Semujur

Dwi H Putra    •    Jumat, 14 Januari 2022 | 17:57 WIB
Lokal
Caption: Tim SAR Kota Pangkalpinang terus mencari pemancing yang hilang di Perairan Karang Minyang Pantai Pasir Padi. (IST)
Caption: Tim SAR Kota Pangkalpinang terus mencari pemancing yang hilang di Perairan Karang Minyang Pantai Pasir Padi. (IST)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Tim Search and Rescue (SAR) atau Kantor Pencarian dan Pertolongan Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) masih terus melakukan pencarian seorang pemancing yang hilang di Perairan Pantai Pasir Padi Pangkalpinang. 

Berdasarkan keterangan yang diterima wowbabel.com dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang, pencarian dilakukan seluas 4 mil dari lokasi titik korban dinyatakan hilang. 

Pencarian terhadap korban bernama Oong (52) laki-laki warga Jalan SD Muhammadiyah Kota Pangkalpinang, tim SAR gabungan hari ini terkendala hujan deras di sekitar tempat kejadian, sehingga tim sempat berhenti dan berlindung di Pulau Semujur. 

"Hari ini hujan di lokasi kejadian, jadi tim sempat berlindung di Pulau Semujur karena hujan deras dan gelombang besar," kata Kasubsi Ops Kantor SAR Pangkalpinang, Danu seizin Kepala Kantor SAR Pangkalpinang, Fazzli, kepada wowbabel.com melalui pesan singkat whatsapp, Jumat (14/1/2022). 

Lanjutnya, sesuai standart operasional prosedur (SOP) pencarian terhadap korban dilaksanakan selama tujuh hari. 

"Hingga sore ini belum ditemukan, masih nihil. Mudah-mudahan cepat ditemukan," harapnya. 

Diketahui sebelumnya korban bersama dua rekannya memancing ke Perairan Pantai Pasir Padi menggunakan perahu sejak Rabu (12/1/2022) pagi sekitar pukul 09.00 wib. Setibanya di Karang Minyang, perahu yang digunakan mereka diterjang ombak besar mengakibatkan korban terjatuh dari perahu. 

Hilangnya korban kemudian langsung dilaporkan  ke Kantor SAR Pangkalpinang, menerima informasi tersebut sejak Kamis (13/1/2022) pagi, tim SAR gabungan langsung melakukan pencarian dan belum ditemukan. (dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE