Pasca Kebakaran Sporthall, Disperkimhub Babar Belum Bisa Menaksir Nilai Kerugian

Chairul Aprizal    •    Sabtu, 15 Januari 2022 | 04:23 WIB
Lokal
Kebakaran yang terjadi di sporthall beberapa waktu lalu.(ist)
Kebakaran yang terjadi di sporthall beberapa waktu lalu.(ist)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Pasca kebakaran sport hall pihak Disperkimhub Bangka Barat belum bisa menaksir nilai kerugian lantaran masih menunggu hasil penilaian yang akan dilakukan oleh Tim Inspektorat Kabupaten Bangka Barat.

Plt Kepala Disperkimhub Bangka Barat, Helwanda memastikan pihak PT.Cipta Infra Karya yang mengerjakan proyek sporthall tersebut akan bertanggung jawab penuh akibat kebakaran yang ditimbulkan akibat pengerjaannya.

"Yang jelas bangunan inikan masih pemeliharaan pihak ketiga jadi masih tanggung jawab pihak ketiga kalau tidak salah sampai 31 Maret 2022," kata Helwanda, kepada wowbabel, Jumat (14/01/2022).

Helwanda menuturkan kebakaran yang terjadi pada Sabtu (08/01/2022), lalu secara kasat mata menurutnya tidak akan berpengaruh terhadap bangunan karena hanya ada dua blok di sisi barat yang terbakar.

"Pihak ketiganya sudah kita panggil mereka bertanggungjawab, sudah kita panggil kalau tidak salah hari Senin kemarin sama inspektorat juga. Belum tahu kerugian karena belum ada hasil analisisnya kita harus secara sainstik," tuturnya. 

Diketahui proses pemeriksaan oleh Polres Bangka Barat saat ini sudah menahan 6 (enam) pekerja sebagai tersangka namun tidak menutup kemungkinan langkah Restoratif Justice (damai-red) akan digunakan untuk menyelesaikan permasalahan dan membebaskan keenam orang tersebut.(rul/wb) 




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE