Sempat Terbakar, Proyek Sporthall Babar Masih Butuh Dana Rp 40 M

Chairul Aprizal    •    Sabtu, 15 Januari 2022 | 04:49 WIB
Lokal
Kebakaran yang terjadi di sporthall beberapa waktu lalu.(ist)
Kebakaran yang terjadi di sporthall beberapa waktu lalu.(ist)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Plt Kepala Disperkimhub Bangka Barat, Helwanda menyebutkan pasca terbakarnya sporthall yang bakal diperuntukkan untuk Porprov Bangka Belitung ini tidak akan mempengaruhi proses pembangunan yang baru mencapai 35 persen itu.

"Kalau saya rasa enggak signifikan berpengaruh, dari sisi kasat mata secara yang retak gak ada, secara visual masih bagus tapi kita harus buktikan itu secara lab," ungkap Helwanda, Jumat (14/01/2022).

Helwanda menegaskan akan tetap mengusahakan agar pengerjaan proyek sporthall ini selesai tepat waktu pada tahun 2023 sehingga langsung dapat digunakan.

"Itu masih dibutuhkan anggaran sekitar empat puluhan miliar lagi untuk sisa pengerjaan yang masih 65 persen," imbuh Helwanda.

Helwanda tidak berani menyebutkan jika group Cakra yakni PT Cipta Infra Karya lalai dalam menerapkan prosedur dan mengabaikan K3 dalam kejadian kebakaran yang diduga alasan karena membakar sampah itu.

"Kalau itu saya kurang tahu juga coba tanya langsung ke PPK nya saja," tukas Kepala BP2RD Bangka Barat ini.

Sementara saat ini tidak ada satupun pihak dari PT Cipta Infra Karya yang mau berkomentar karena khawatir salah bicara.(rul/wb) 




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE