Asakkawa Basketball Academy, Sekolah Basket Usia Dini di Bangka Belitung

Tim_Wow    •    Senin, 17 Januari 2022 | 20:48 WIB
Sport
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil berfoto bersama Aldy Ardiansyah.(ist)
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil berfoto bersama Aldy Ardiansyah.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Perkembangan olahraga bola Basket Indonesia tidak hanya di Pulau Jawa. Saat ini, Bangka Belitung sendiri sudah memiliki akademi Basket untuk mencari bibit unggul basket Babel. 

Aldy Ardiansyah mantan pemain basket di Bangka Belitunh pun mulai menginisiasi terbentuknya Asakkawa Basketball Akademy. 

Aldy mengajak beberapa temannya untuk menjemput visi besar dalam dunia basket Babel. Mencari dan melatih para anak muda yang berusia 5-18 tahun agar bisa menjadi pemain basket yang bisa unggul mengharumkan nama Babel dan Indonesia. 

"Saat ini siswa/i Asakkawa sudah 52 dan tak ada yang tidak mungkin, ini akan menjadi bibit unggul Babel ke depan, " ujar Aldy kepada wowbabel, Senin(17/01). 

Semenjak didirikan di September 2020, Asakkawa Basketball Academy terus  menyiapkan karakter dan skill pemain basket yang mampu menyetak prestasi. Terbukti ada beberapa siswa Asakkawa yang sudah lolos porpov dan beasiswa USKW di Salatiga. 

"Kami latihan setiap hari di GOR BMNL Pangkalpinang. Pembinaan rutin ini kami persiapan untuk jangka panjang, selain berprestasi di lokal namun juga harus siap untuk bersaing di kancah yang lebih bergengsi lagi, " ujar Aldy mantan pelatih Basket Bangka Tengah yang berhasil menjuarai Porprov Babel 2018.

Aldy menambahkan kemarin pada Minggu (16/01/2022), Asakkawa Academy melaksanakan Fun Game dengan menghadirkan para orangtua siswa/i yang anaknya dilatih. Peran orang tua juga sangat membantu pembinaan para siswa, motivasi dan mengikuti perkembangan memberikan arti tersendiri untuk para siswa. Salah satu siswa yang  dibina ialah putra dari Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Akil. Beliau hadir dalam memberikan dukungan kepada anaknya. 

"Semoga hadirnya Akademi ini, tidak hanya sebagai mesin pencetak atlet. Namun bisa menjadi warna baru basket Babel dalam meraih prestasi yang lebih gemilang, " harap Aldy.

Di kesempatan yang sama, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pangkapinang Suryo mengapresiasi hadirnya Asakkawa Basketball Academy serta mampu menghasilkan bibit - bibit muda pebasket yang mampu berprestasi.(wb) 





BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL