Jaga Kelestarian Budaya, Desa Lalang Gelar Galor Kampung Didukung PT Timah Tbk

ADVERTORIAL    •    Rabu, 19 Januari 2022 | 16:23 WIB
Lokal
Kegiatan Galor Kampong Lalang dan Sekolah Berbudaya Desa Lalang Tahun 2021.(ist)
Kegiatan Galor Kampong Lalang dan Sekolah Berbudaya Desa Lalang Tahun 2021.(ist)

MANGGAR,www.wowbabel.com -- PT Timah Tbk mendukung kegiatan budaya di Desa Lalang Kecamatan Manggar, Belitung Timur dalam kegiatan Galor Kampong Lalang dan Sekolah Berbudaya Desa Lalang Tahun 2021. 

Bantuan ini sebagai bentuk dukungan PT Timah Tbk untuk kebudayaan di Desa Lalang. Berbagai rangkaian kegiatan Galor Kampong Lalang dan Sekolah Berbudaya Desa Lalang diantaranya festival budaya. 

Festival budaya ini memberikan ruang bagi sanggar-sanggar yang ada di Desa Lalang untuk tampil karena sudah lama vakum lantaran pandemi Covid-19. Selain festival Budaya, juga diresmikan website tentang kebudayaan Desa Lalang. 

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kelekak Nyiur Desa Lalang Kecamatan Manggar, Wira Sudharma mengatakan kegiatan pemajuan kebudayaan desa merupakan program kemajuan desa.

"Acara utama sarasehan warga, untuk penetapan hari jadi Desa Lalang, yang selama ini belum ada, serta Workshop untuk anak-anak SMP tentang kebudayaan desa Lalang," kata Wira.

"Peran PT Timah Tbk dalam agenda ini, dan ini diapresiasi oleh pihak kementerian sebab tidak semua daerah swasta membantu kegiatan," sambungnya. 

Oleh karena itu Pokdarwis Kelekak Nyiur Desa Lalang bersyukur PT Timah Tbk menjadi sponsor diacara Galor Kampong Lalang.

"Kita berharap bantuan ini konisisten, dan berkelanjutan dengan melihat kebutuhan di masyarakat secara langsung," sebutnya.

Menurut Wira, kegiatan akan menjadi agenda rutin yang akan dilaksanakan setiap tahun. 

" Tahun ini mungkin dari desa ada bantuan, kalau tahun kemarin dari kementerian dan swasta," bebernya.

Kegiatan galor kampong Lalang dan sekolah berbudaya Desa Lalang diikuti oleh semua lapisan masyarakat, seperti Pokdarwis, fotografer, sanggar, PKK Lalang, pemerhati sejarah dan sekolah yang ada di Lalang.

Sementara itu, Kepala Desa Lalang Radianta Alfiditri mengapresiasi dukungan dari PT Timah Tbk dan berharap sinergi dan kolaborasi PT Timah Tbk tidak hanya sampai disini, akan tetapi juga mendukung kegiatan lainnya. 

"Kami terima kasih atas segala yang diberikan dari PT Timah Tbk," tandasnya.(fn/wb)






BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL