Oknum Polisi yang Tega Buang Bayi Kandungnya Segera Disidangkan

Chairul Aprizal    •    Rabu, 19 Januari 2022 | 21:15 WIB
Nasional
Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Kasus pembuangan bayi kandung oleh oknum Bripda Z sudah memasuki tahap pelimpahan di Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat, Selasa (18/01/2022), dan sebentar lagi akan diadili di meja hijau.

Oknum Bripda Z yang tega membuang darah dagingnya ini sendiri sempat diproses dan diperiksa oleh Provos Polres Bangka Barat dan untuk personalnya sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Ia juga sudah menikahi ibu dari sang bayi.

Baca Juga: Warga Dusun Rumpis Temukan Bayi Diduga Dibuang Orang Tua

Oknum Bripda Z ini membuang bayinya yang masih berusia dua hari di Dusun Rumpis pada Jumat (20/08/2021) lalu. Sekitar hampir masuk 5 bulan setelah kejadian ini masih belum diketahui statusnya sekarang.

Namun diungkapkan oleh Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat, Mario Nicolas, bahwa terhitung tanggal 18 Januari 2022 ini sudah ditangani oleh kejaksaan.

"Terhitung mulai tanggal 18 Januari 2022 sekaligus dengan pelimpahan tersangka dari Polres Bangka Barat," ungkap Mario, Rabu (19/01/2022).

Mario menjelaskan berkas perkara sudah ditangan jaksa tinggal menunggu waktu untuk disidangkan sementara tersangka diduga melanggar KUHPidana pasal 305. 

"Saat ini tersangka dititipkan untuk ditahan di Rutan Polres Bangka Barat. Akan segera dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Muntok,” tukas Mario.(rul/wb)




MEDSOS WOWBABEL