Adystia Sunggara: Putusan Hakim Mendzalimi Klien Kami

Firman    •    Sabtu, 22 Januari 2022 | 14:30 WIB
Lokal
Adystia Sunggara.(fn/wb)
Adystia Sunggara.(fn/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Kota Pangkalpinang yang memvonis terdakwa Gemara Handawuri delapan tahun penjara dianggap Ketua Tim kuasa hukum terdakwa, Dr Adystia Sunggara putusan yang sangat dzolim.

Hal itu disampaikan Dr Adystia Sunggara usai persidangan kliennya di Pengadilan Negeri Kota Pangkapinang, Jumat (21/1/2022) kepada sejumlah wartawan.

"Jadi begini, yang jelas kami tidak sependapat dengan putusan majelis hakim pada persidangan ini," kata Adistya.

Selain itu dirinya juga mengatakan, kalau pihaknya akan mengambil waktu pikir-pikir dulu dan sesuai undang-undang selama tujuh hari.

"Kami akan mengambil waktu pikir-pikir, dan  sesuai yang diberikan undang-undang selama 7 hari, pertimbangan hakim menyatakan terdakwa terbukti dengan subsider di pasal 3 minum ancaman hukuman 1 tahun," ucapnya.

Ia juga menambahkan, kemudian pihak majelis hakim juga mengkaitkan tentang Rp 493 juta terhadap terdakwa, dan dia bilang itu uang pengurusan sertifikat.

"Majelis hakim kayaknya tidak bisa membaca dan tidak bisa melihat fakta persidangan, 493 juta rupiah itu bukan untuk pengurusan sertifikat, akan tapi pengurusan akte perjanjian dan sebagainya," ujarnya.

Dikatakan Adistya, tapi itu tentunya hak majelis Hakim, tapi dengan putusan ini, dirinya melihat, putusan yang sangat dzolim oleh  penegakan hukum.

"Ini merupakan penegak hukum yang sangat buruk, dan terlihat mencerminkan anggota majelis hakim yang melindungi pimpinan cabang (Pincab) dan pimpinan cabang pembantu (BRI-red) dan ingin mengkambing hitamkan klien kami (Gemara-red) serta mengkambing hitamkan notaris," kata Adistya Sunggarara.

"Dengan putusan ini, kami akan melakukan banding dalam waktu nanti, mungkin hari Rabu ini kami akan nyatakan, selain banding kami akan menyampaikan beberapa hal lain juga, terkait penegakan hukum yang buruk," tukas Adistya Sunggarara.(fn/wb) 



MEDSOS WOWBABEL