Datang ke Babel, Sahabat Ganjar Silaturahmi ke Ponpes dan Rumah Ibadah

Jurnalis_Warga    •    Minggu, 06 Februari 2022 | 12:41 WIB
Pilkada
Mengawali kegiatan di Februari 2022, Kelompok Relawan Pendukung Ganjar Pranowo, Sahabat Ganjar, mengunjungi Provinsi Bangka Belitung, Sabtu (5/2/2022). (ist)
Mengawali kegiatan di Februari 2022, Kelompok Relawan Pendukung Ganjar Pranowo, Sahabat Ganjar, mengunjungi Provinsi Bangka Belitung, Sabtu (5/2/2022). (ist)

TANJUNGPANDAN,www.wowbabel.com -- Mengawali kegiatan di Februari 2022, Kelompok Relawan Pendukung Ganjar Pranowo, Sahabat Ganjar, mengunjungi Provinsi Bangka Belitung, Sabtu (5/2/2022).

Kehadiran Sahabat Ganjar di Bangka Belitung diawali dengan kegiatannya di Belitung, dengan melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren At Taqwa yang berada di Jalan Air Ketekok, Gang Pinang, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung. Pada kunjungan Sahabat Ganjar, memberikan sejumlah bantuan berupa paket sembako kepada para santri yang berada di pondok pesantren tersebut.

Kunjungan ke pondok pesantren tersebut juga dihadiri oleh DPW Sahabat Ganjar Bangka Belitung, DPC Sahabat Ganjar Kota Belitung, dan para relawan Sahabat Ganjar.

Tiba di pondok pesantren, Sahabat Ganjar langsung menggelar doa bersama dipimpin oleh Gus Nahib diikuti oleh para pengurus dan santri.

Ketua Umum Sahabat Ganjar, Gus Nahib menyatakan dalam kunjungan kali ini pihaknya memberikan bantuan kepada para pengurus dan santri.

"Alhamdulah Sahabat Ganjar tiba di Belitung pada hari ini, dengan melakukan kunjungan ke pondok pesantren serta memberikan bantuan paket sembako kepada para pengurus dan para santri. Diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pangan dan besar harapannya meringankan beban mereka," kata Gus Nahib.

Seusai kunjungan ke pondok pesantren, Sahabat Ganjar juga berkesempatan membantu renovasi tiga tempat ibadah dari tiga agama berbeda di Belitung. Tempat ibadah yang pertama diberi bantuan renovasi adalah sebuah Musala Al Muhajid yang berada di Jalan Aik Ketekok, Air Merbau, Tanjung Pandan, Belitung Regency, Bangka Belitung.

Kemudian Sahabat Ganjar melanjutkan berkunjung ke tempat ibadah Kelenteng Khuan She Yin yang berada di Jalan Kenanga, Paal Satu, Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung.

Sahabat Ganjar melanjutkan dengan pemberian bantuan renovasi Gereja GPDI Anugrah yang berada di Jalan Hasan Saie, Perawas, Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Kepulauan Bangka Belitung.

"Bantuan untuk 3 tempat rumah ibadah mulai dari musala, kelenteng, dan gereja ini adalah bukti bahwa Sahabat Ganjar sangat toleran dan tidak membedakan agama dalam memberikan bantuan kepada masyarakat untuk beribadah," tutur Agi Santri.

Kegiatan Sahabat Ganjar ditutup dengan melakukan acara silaturahmi yang diadakan DPW Sahabat Ganjar Bangka Belitung di Kedai Kopi Kongji Bundaran Satam.

"Adanya kegiatan silaturahmi ini merupakan bukti nyata, bahwa pertemuan antar relawan merupakan komitmen Sahabat Ganjar di setiap minggunya untuk menghadirkan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat," tutup Indah CH, Humas DPP Sahabat Ganjar.(rill/*) 



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL