BI Bangka Belitung Pantau Realisasi APBD di Semester Satu

Firman    •    Kamis, 10 Februari 2022 | 17:28 WIB
Ekonomi
Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Budi Widihartanto.(fn/wb)
Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Budi Widihartanto.(fn/wb)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Budi Widihartanto, menyakini pemda akan konsen terhadap optimalisasi belanja daerah tahun 2022.

Menurutnya, realisasi belanja Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) di awal tahun 2022 biasanya semua daerah sudah pasti rendah.

"Saya kira, dibilang rendah pasti semua daerah pasti rendah, karena di awal-awal tahun pasti semuanya rata-rata rendah," kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Bangka Belitung, Budi Widihartanto, Rabu (9/2/2022).

Selain itu dirinya juga yakin pemerintah daerah dalam hal ini pasti akan konsen terhadap optimalisasi belanja daerahnya.

"Tentunya kita akan terus mengawal itu bersama teman-teman Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan yang ada di sini," ujarnya.

Budi menambahkan pihaknya juga akan terus memantau kondisi ini, apa lagi dalam waktu dekat akan digelar rapat terkait hal ini.

"Jadi mudah-mudahan tidak terjadi lah yang namanya perlambatan realisasi apa yang  sudah di rencanakan oleh teman-teman di pemerintahan daerah terkait realisasi APBD, maupun juga realisasi anggaran yang  dilimpahkan dari pusat ke pemerintah daerah," tutur Budi Widihartanto.(fn/wb)




BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL