Pemain Terpapar Covid-19, Timnas Indonesia U-23 Batal Ikuti Piala AFF 2022

Tim_Wow    •    Jumat, 11 Februari 2022 | 15:18 WIB
Sport
Skuad Timnas Indonesia U-23 sedang menjalani latihan pemulihan (dok. PSSI)
Skuad Timnas Indonesia U-23 sedang menjalani latihan pemulihan (dok. PSSI)

JAKARTA,www.wowbabel.com -- Timnas Indonesia U-23 batal mengikuti Piala AFF U-23 2022 di Kamboja pada 14-28 Februari mendatang.  Beberapa pemain dinyatakan positif Covid-19 dan cedera sehingga tim nasional kekurangan jumlah pemain.

Mundurnya Timnas Indonesia U-23 dari kejuaraan tersebut diumumkan PSSI beberapa jam jelang berangkat ke Kamboja, Jumat (11/2/2022) pagi WIB. Rencananya timnas akan berangkat siang hari.

Asisten Pelatih Timnas U-23, Nova Arianto menerangkan pemain-pemain yang bebas dari Virus Corona akan dipulangkan ke tim masing-masing.

Sementara mereka yang positif termasuk kontak erat ditahan terlebih dahulu untuk menjalani karantina kesehatan. Rencananya akan ada tes PCR ulang tiga hari ke depan.

"Untuk yang positif tidak akan kembali (ke klub) bersama pemain satu kamarnya akan dilakukan tes kembali tiga hari ke depan. Kalau yang negatif mereka akan kembali ke klub," ungkap Nova saat dihubungi suara.com, Jumat (11/2/2022).

Sebelumnya, dalam laporannya, PSSI menyebut ada tujuh pemain Timnas Indonesia U-23 yang terpapar Covid-19. Mereka adalah Ronaldo Kwuateh, Muhammad Ferarri, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi.

Sementara empat pemain lainnya menunggu masa inkubasi karena sekamar dengan mereka yang terpapar Covid-19, yakni Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marselino Ferdinan.

Disamping itu, sejumlah pemain mengalami cedera saat memperkuat klubnya masing-masing di BRI Liga 1 diantaranya Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal.(*)

Sumber;suara.com




BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL